Balangan

Pemkab Balangan Bersama PT Adaro Bangun Sekolah Islam Terpadu

PARINGIN, klikkalsel.com – Bupati Balangan H Ansharuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Islam Terpadu ( SIT ), Kamis (11/2/2021)

Berlokasi Di Kecamatan Paringin Selatan tepatnya dibelakang Masjid Al Akbar Balangan, dalam pembangunan gedung sekolah Islam Terpadu dua lantai ini didanai oleh PT. Adaro Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H Ansharuddin mengakui pembangunan SIT ini merupakan kerja sama dengan PT Adaro Indonesia melalui Bantuan Csr, dan diharapkan adanya SIT ini bisa meberikan manfaat bagi masyarakat terutama pendidikan Anak – anak.

“Dengan Adanya Sekolah Islam ini, anak -anak bisa lebih tertanam pelajar agama islam dan tentunya nanti mampu menjadi penerus pembangunan balangan yang ber aklak berlandaskan ajaran agama,”harapnya.

Proses pengkajian, Sekolah islam ini, jelas Ansharuddin, pihaknya sudah menjalani kerjasama dengan pesantren Jaro Tabalong.

“Kita  bekerjasama dengan Pesantren yang berada di Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong. Mereka nantinya akan mengirimkan siswa kelas enamnya untuk belajar dan memberikan motivasi di Pendidikan Islami Terpadu yang ada di Kabupaten Balangan,”sebutnya.

Sementara itu, Government Kelation Dep Head PT. Adaro Indonesia, Rinaldo Kurniawan menyampaikan, sekolah ini akan dibangun sebanyak tiga komplek dan terdiri dari tiga tahap untuk tahap pertama satu komplek  pembangunan.

“Nantinya tahap pertama ini ada pembangunan ruang kelas dan kelengkapannya, ruang laboratorium  komputer, perpustakaan, aula dan fasilitas pendukung lainnya. Untuk dana tahap pertama ini Rp 3 miliar lebih ,”tuturnya.

Diungkapkan Rinaldo target pembangunan Sekolah Islam Terpadu ini adalah 9 bulan hingga 100 persen. ”Enam  bulan  pembangunan fisiknya dan masa perawatan selama 3 bulan, jadi selama 9 bulan baru bisa digunakan,” pungkasnya. (fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top