Balangan

Pemkab Balangan Beri Bantuan SR PDAM Gratis Kepada Warga Sumber Rejeki

PARINGIN, klikkalsel.com – Sedikitnya 413 sambungan rumah (SR) perpipaan air bersih dari PDAM Kabupaten Balangan, digratiskan oleh Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin, untuk warga Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Jua’i, Selasa (25/02/2020).

Dari pemasangan 413 SR gratis tersebut, Pemkab Balangan harus menggelontarkan anggaran kurang lebih Rp1,5 milia kepada seluruh masyarakat Sumber Rezeki yang mendapatkan bantuan pemasangan gratis. Bupati berharap, agar warga bisa menggunakan air secukupya supaya pembayaran tiap bulannya tidak terlalu besar.

“Kepada masyarakat untuk memanfaatkan air bersih sebaik mungkin, dan untuk pembayaran jangan sampai menunggak,” ujar Ansharuddin dihadapan masyarakat pada syukuran dan peresmian kegiatan perpipaan air bersih dan sambungan rumah , yang mengambil tempat di Area Masjid Jami, Desa Sumber Rezeki.

Diungkapkan bupati, pada waktu ia dilantik menjadi Bupati Kabupaten Balangan, ia sudah memikirkan betapa sulitnya sumber air di desa ini. Namun, berbagai upaya dilakukan hingga akhirnya terwujud.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, pemkab akan selalu melakukan perhatian khusus kepada masyarakat, silakan usulkan terkait kekurangan fasilitas, selagi anggaran cukup akan tanggulangi,” ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sumber Rejeki, Joko Bagus , menyampaikan ucapatan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Balangan yang telah membantu fasilitas air bersih di desa sumber rejeki.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati H Ansharuddin dan jajaran PDAM Kabupaten Balangan yang telah memberikan pemasangan gratis. Ini sangat bermanfaat bagi pemenuhan air bersih kepada warga yang ada di Desa Sumber Rejeki ini,” imbuh Joko Bagus.

Diketahui, diwaktu yang sama, bupati juga memberikan sumbangan untuk Masjid Jami sebesar Rp7 juta rupiah guna pembelian karpet dan Rp22 juta untuk 11 kelompok group Maulid Al Habsyi yang merupakan hasil lelang sumbangan dari tamu undangan yang berhadir.(fitri/adv)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top