Batola

Pemerintah Desa Gelar Nonbar Film Gerakan 30 September

MARABAHAN, klikkalsel.com – Pemerintahan Desa Kolam Kanan Kecamatan Wanaraya, Selasa Malam tadi ( 30/9/2020) menggelar nonton bareng (Nonbar) masyarakat Desa Kolam Kanan, pemutaran film peristiwa gerakan 30 september tahun 1965.

Pemutaran film berdurasi 3 jam 30 menit ini, menceritakan penghianatan Pancasila dan pembantaian yang sangat biadap terhadap 7 orang jendral.

Meskipun melakukan pemutaran film yang diadakan di depan kantor desa Kolam Kanan dalam masa pandemi, protokol kesehatan diutamakan dalam nonbar.

Pemutaran film gerakan 30 september 1965 tersebut, menggunakan layar lebar dan antusias dihadiri ratusan warga Desa Kolam kanan, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Kades Kolam Kanan, Endang Sudrajat mengatakan, dengan adanya pemutaran film bersejarah ini namun tetap jalankan protokol pada pengunjung, dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Dengan ada pemutaran film ini generasi muda akan bisa mengetahui sejarah pancasila, dan pemutaran film ini rutin diadakan tiap tahunnya,” katanya.

Dan pemutarn film Gerakan S 30 S PKI tersebut merupakan atas usulan dari masyarakat yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. (muhammad)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top