Peristiwa & Hukum

Pembunuhan di Pasar Bawang, Diduga Gara-gara Pelaku Sering Dibully Korban

BANJARMASIN, klikkalsel – Gerak cepat kepolisian mengungkap kasus pembunuhan di blok Bawang Pasar Baru Harum Manis, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin membuahkan hasil.

Dari informasi yang didapat, pelaku pembunuhan tersebut adalah FA atau dipanggil Adham, remaja belasan tahun. Ia dibekuk tim gabungan dari Satreskrim Poresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Tengah, Rabu (26/9/2018).

Warga Jalan Kelayan A Murung Raya, Banjarmasin Selatan ini diamankan tanpa perlawanan. Karena tega menghabisi pemuda bernama Halex alias Alex (20).

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta, AKP Ade Papa Rihi membenarkan sudah mengamankan pelaku. Namun, ia enggan berkomentar lebih banyak saat ditemui usai pengamanan unjuk rasa di DPRD Kalsel, Kamis (27/9/2018).

Ia mengatakan, kalau pihaknya telah mengamankan pelaku kurang lebih empat jam setelah kejadian.

“Sudah kita amankan di Jalan Tembus Mantuil, sementara untuk motif diduga karena pelaku sering dibully korban, nanti untuk jelasnya besok kita ekspose,” ujar Ade Papa Rihi.

Sebelumnya, Mahyuni (40), warga Jalan Kelayan A RT 20 Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatan kaget bukan kepalang mendapati anaknya, Halex alias Alex (20) terkapar bersimbah darah, dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya di kawasan yang biasa disebut Pasar Bawang, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kemudian dibantu beberapa rekannya, ja langsung melarikan anaknya ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin dengan menggunakan tosa untuk mendapat pertolongan.

Meski sempat mendapat perawatan medis, namun akibat luka parah yang dideritanya, akhirnya nyawa korban tak dapat diselamatkan.

“Empat luka tusuk. Dibagian leher belakang sebelah kiri, di bawah ketiak kiri dan dua luka dipinggang sebelah kiri,” ujar paman korban, Ariffin yang turut mengevakuasi korban.

Dugaan awal, pelaku nekat menusuk korban karena aksinya mencuri di salah satu los Pasar Bawang kepergok korban. (david)

Korban Halex saat dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin menggunakan motor Tosa. (david/klikkalsel)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top