Pembukaan TMMD Makin Dekat, Kodim Amuntai – Balangan Kebut Persiapan

Proses clearing dan segala kesiapan terus dikebut Kodim Amuntai - Balangan mengingat semakin dekatnya pembukaan TMMD ke 106. (foto : istimewa untuk klikkalsel)

PARINGIN, klikkalsel – Personel Kodim 1001/ Amuntai – Balangan telah menyelesaikan Pos Komando Taktis (Pod Kotis) dan Pos Komando Utama (Pos Kout) TMMD ke 106 Balangan.

Pos Kotis yang berfungsi sebagai komando taktis urusan operasional didirikan di Aula Balai Desa Binuang Santang.

Sedangkan Pos Kout yang berfungsi sebagai komando utama utusan administrasi dan logistik didirikan di Koramil 1001-13/Halong.

Menurut Perwira Penghubung Kodim 1001/Amuntai – Balangan, Mayor Inf Khairul, pendirian dua posko tersebut sebagai pendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang akan secara resmi dibuka pada Selasa (2/10/2019) mendatang.

“Kita juga sudah melakukan pengecekan rumah-rumah warga yang akan dijadikan tempat untuk menginap pasukan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengaku telah menyiapkan lapangan Uren yang berlokasi di Halong sebagai pusat lokasi pembukaan TMMD yang diisi dengan kegiatan bakti sosial antara lain, sunatan masa, donor darah, pengobatan gratis dan pelayanan KB.

Mayor Inf Khairul mengungkapkan, pasukannya juga terus mengebut proses clearing jalan yang akan ditingkatkan kualitasnya tersebut.

“Hujan sudah mulai turun sehingga medan jadi sulit. Jangan kan naik kendaraan, jalan kaki saja susah kalau hujan, jadi kita kebut terus sebelum musim hujan,” pungkasnya. (david)

 

Editor : Farid