Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka untuk SD Dijadwalkan Januari 2021

Pembelajaran Tatap Muka

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah melaksanakan pembelajaran tatap muka tingkat SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin juga merencanakan akan memulai belajar mengajar di sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD).

Belajar tatap muka untuk tingkat SD akan dijadwalkan pada Januari 2021 mendatang dengan segala pertimbangan dan berbagai persiapan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, mengatakan kalau tidak ada sesuatu hal, pihaknnya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti yang tengah berlangsung untuk SMP.

“Saat ini kita telah melakukan surver ke orangtua /wali murid di beberapa sekolah dasar di Banjarmasin. Dan Hasil sementara survei tersebut menunjukan 73 persen orangtua/wali murid yang menyetujui untuk melaksanakan proses belajar secara tatap muka,” katannya saat dikonfirmasi klikkalsel.com Senin (16/11/2020).

Ditambahkan Totok, pembelajaran ataupun penerapan protokol tak jauh beda dengan penerapan di SMP.

“Seperti mewajibkan sekolah mempersipakan protokol kesehatan serta mempersiapkan sarana dan prasarananya yang ada,” katannya.

Selain itu sarana dan prasarana, jadwal belajar pun juga mengalami penyesuaian yakni maksimal 50 persen dari jumlah kapasitas ruang belajar.

Kemudian murid di sekolah tidak boleh berkerumun, berjabat tangan, saling tukar alat tulis, hingga jajan di kantin sekolah.

“Namun lebih jauh kita masih berkordinasi dengan pihak pihat terkait, Seperti Dinas maupun Gugus tugas serta para orang tua wali muridnnya untuk tatap muka terhadap SD tersebut,” ucapnnya.

Ditanya bagaimana dengan TK atau Paud, sejauh ini menurut Totok tak ada wacana dan tak ada survey terhadap sekolah.

“Kita lihat perkembangan kedepan sekolah saat ini terhadap tatap muka yang berlangsung ,” tutup Totok.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top