HST

Pembelajaran Tatap Muka di HST, Disdik: Masih Dalam Tahap Koordinasi

BARABAI, Klikkalsel.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengkoordinasikan dan mengkaji kembali wacana belajar tatap muka untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Chairiah Kepala Disdik HST menuturkan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Gugus Tugas (Gugas) penanganan Covid-19 dan Pemerintah Daerah (Pemda), pada Selasa (1/12/2020).

“Saat ini belum ada keputusan, masih dalam tahap koordinasi dan keputusannya ada di Pemda,” tuturnya kepada Klikkalsel.com

Selain itu beliau menambahkan dari Kementerian Pendidikan menyerahkan wewenang itu kepada Daerah agar masing-masing mengkaji berdasarkan kondisi wilayahnya masing-masing baik itu risiko, kendala dan berbagai macam hal terkait teknis agar dapat melakukan pembelajaran tatap muka nantinya.

Menurut Chairiah sekarang baik itu Sekolah dan para orang tua siswa menyambut baik hal itu, namun pihaknya tidak ingin salah langkah dalam mengambil keputusan mengingat resiko wabah Covid-19.

“Pihak sekolah sebenarnya menunggu instruksi dari kita berdasarkan keputusan Pemda, namun saat ini masih tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan,” sambungnya.

Jika memang diiyakan oleh Pemda, pelaksanaannya masuk sekolah untuk proses belajar tatap muka, bisa dengan bertahap dan atau serentak bagi Sekolah SD dan SMP yang ada di HST, namun hal ini nantinya berdasarkan pemetaan dari Gugas covid-19 nantinya.

Adapun untuk jumlah sekolah masing-masing SD berjumlah 255 dan SMP sebanyak 39, yang terdiri dari Negeri dan Swasta yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Waktu kita ada 1 bulan lagi mengkajinya bersama, jika Pemda sudah membolehkan kita akan jalankan,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top