Pembebasan Lahan Jembatan Kembar Tersisa Dua Bangunan

Kepala Dinas Perkim Banjarmasin Fanani Saifudin. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Banjarmasin, telah selesai melakukan negoisasi untuk pembebasan lahan di Jalan Mesjid Jami, dan hingga kini telah dilakukan pembongkaran.

Kepala Dinas Perkim, Fanani Saifudin mengatakan, sejumlah bangunan telah selesai dibebaskan, karena rencananya di Jalan Mesjid Jami tersebut akan dibangun jembatan kembar yang menghubungkan Jalan Masjid Jami dan Jalan Sulawesi.

Menurutnya untuk pihak perkim sendiri telah selesai untuk pembebasan, namun masih ada dua bangunan milik warga yang masih terkendala administrasi.

“Masih ada dua yang belum, tapi itu pasti akan selesai, karena hanya tinggal masalah administrasi saja,” ungkapnya.

Pembebasan lahan di Jalan Mesjid Jami tersebut dikatakan Fanani, menelan  anggaran sebesar Rp4 miliar. Dimana keseluruhan bangunan yang dibebaskan telah dilakukan pembayaran.

Untuk progres selanjutnya, ia mengatakan akan dibangun jembatan kembar yang serupa dengan jembatan sebelumnya, dan pengerjaan tersebut akan dilakukan oleh Dinas PUPR Banjarmasin.

“Nanti itu akan dibangun jembatan kembar, dan jalannya itu lebarnya sama dengan yang di depan Masjid Jami, itu nanti PUPR yang mengerjakannya, kalau untuk tugas kami sudah selesai untuk pembebasannya, tinggal menunggu 2 orang itu saja lagi yang menyelesaikan administrasi, setelah itu langsung kita lakukan pembayaran,” pungkasnya. (fachrul)

 

Editor : Akhmad