Pemerintahan

Pembangunan Jalan Desa Temunih dan Batu Bulan Telan Biaya Rp6 Miliar 

BATULICIN, klikKalsel.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, mulai melaksanakan pekerjaan pembukaan Jalan Desa Temunih dan Desa Batu Bulan di Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanbu, Ansyari Firdaus melalui Kabid Bina Marga Hernadi Wibisono mengatakan, bahwa pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan yang ada di Desa Temunih dan Desa Batu Bulan sepanjang 10 kilometer dibiayai dari dana APBD tahun 2020 sebesar Rp6 milar.

“Pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan di Desa Temunih hingga ke Desa Batu Bulan tersebut, lebarnya mencapai 8 meter, dengan badan jalan 5 meter,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Dibukanya akses jalan Desa Temunih dan Desa Batu Bulan oleh Pemerintah Daerah Tanbu, karena jalan yang ada di daerah itu hanya jalan setapak, dan cuma bisa dilintasi oleh sepeda motor roda dua, bahkan jalan yang ada disana juga terlihat rusak parah.

“Terkait pengerjaan Jalan Desa Temunih dan Desa Batu Bulan, tentunya sangat berdampak pada peningkatan perekonomian kesejahteraan masyarakat  desa setempat, selain itu juga dapat memperlancar arus transportasi darat seperti mobil angkutan roda empat yang akan masuk ke daerah tersebut,” ucap Hernadi Wibisono.

Pengerjaan jalan dua desa tersebut, ditargetkan oleh dinas PUPR Tanbu, pada  akhir Nopember 2020 sudah selesai dibangun dan diharapkan dengan terbukanya jalan desa Temunih  ke Desa Batu Bulan hendaknya masyarakat setempat dapat merawatnya, sehingga tingkat kerusakan jalan itu dapat terjaga.(riadi)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top