Pemanjat Kalsel Masuk 6 Besar Kejurnas XVI Yogjakarta

ENAM BESAR - Salah Atlet FPTI Kalsel menjajal dinding panjat Kejurnas masuk enam besar pada
ENAM BESAR – Salah Atlet FPTI Kalsel menjajal dinding panjat Kejurnas XVI di Yogjakarta, saat ini tim panjat Kalsel sudah masuk babak 6 besar. (istimewa/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Minim sarana, tapi cengkraman para atlet panjat wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) XVI di Yogjakarta terbukti kuat.

Saat ini 12 pemanjat yang dikirim di even nasional itu, sudah masuk 6 besar dari 27 provinsi yang berpartisipasi di kompetisi panjat tebing tahunan tersebut.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel Bandi mengatakan, sarana yang dipakai para atlet sewaktu latihan tidak sebanding dengan sarana yang dilombakan pada tingkat nasional ini.

Tapi, semangat pemanjat Kalsel tetap tinggi untuk berlatih dan berlomba demi memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Dukungan pemerintah juga kurang, atlet berangkat ke Kejurnas dijanjikan menerima bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda), tetapi sampai pada tanggal keberangkatan, dana tersebut masih belum diluncurkan,” keluhnya, Senin (27/11/2017).

Masuk 6 besar itu hasil masuk final kategori lomba lead tim putra dan boulder tim putra, sedangkan sisanya 4 mata lomba kategori lainnya masuk babak semifinal.

Seperti yang diketahui, para atlet yang mewakili Kalsel untuk berlomba di Kejurnas yang diselenggarakan pada tanggal 20-25 November itu terdiri dari 8 orang tim panjat dinding putra dan 4 orang tim panjat dinding putri. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.