Banjarmasin

Pemain Barito Putera Diberi Peluang Berkarir ke Luar Negeri

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Manajemen Barito Putera memberikan izin kepada pemain mudanya, apabila ingin melanjutkan karirnya di luar negeri.

Pasalnya sejauh ini, sudah banyak beberapa pemain muda Barito Putera yang bersinar di Liga 1 dan menjadi lirikan klub asing.

Secara prinsip CEO Barito Putera Hasnuryadi sulaiman mengatakan, skuad Laskar Antasari didirikan oleh mendiang orang tuanya bertujuan untuk selalu berkontribusi sebanyak-banyaknya dan mencetak pemain dari segala tingkatan usia untuk membela tim nasional.

“Karir ke luar negeri, mudah-mudahan adalah pilihan yang terbaik untuk bisa membantu yang bersangkutan mengembangkan kemampuanya untuk bisa berkontribusi di tim nasional kita,” kata Hasnur kepada awak media, Kamis (10/12/2020).

Sebab, pihaknya memprioritaskan kepentingan tim nasional di atas segalanya.

Oleh karena itu, hal ini sudah menjadi komitmen di manajemen Barito Putera, apabila terdapat kesempatan tersebut.

Pihak manajemennya tidak menutup kemungkinan dan mempersilahkan pemain untuk berkarir di luar negeri.

“Kita mendukung sepenuhnya, dan tentunya kita juga berusaha memberikan yang terbaik, yang mudah mudahan bersangkutan tidak hanya bermain di luar negeri begitu saja akan tetapi juga mendapatkan yang terbaik,” tuturnya.

Mengingat, Barito Putera merupakan klub sepak bola yang sangat kental kekeluargaannya.

“Kami jaga konsepnya kekeluargaan dan selalu mendukung apa yang ingin dilakukan oleh pemain tersebut demi maju ke depan,” ucap Hasnur.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan para pemain asli banua bisa berkarir ke luar negeri.

Apalagi, pihaknya juga bekerja sama sebagai presiden Real Madrid Foundation yang memiliki program pertukaran pemain tersebut.

“Alhamdulilah kita diamanahi sebagai Presiden Real Madrid Foundation yang sebelumnya program tersebut sudah dari 2012,” ungkapnya

Namun, hingga sampai saat ini pihaknya belum bisa mengirimkan yang terbaik untuk mengikuti program-program tersebut. Karena memang tidak mudah untuk menembusnya.

“Mudah-mudahan pembinaan yang selama ini kita lakukan, Insya Allah, kami sangat optimis tidak lama lagi kita bisa mengirimkan bibit-bibit muda kita untuk bisa menimba ilmu di luar negeri, terutama di Eropa,” tandasnya.(airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top