Pemadam Kebakaran Se-Kalsel Adu Tangkas

BANJARMASIN, klikkalsel-Lapangan sepak bola Kayu Tangi yang biasanya dipenuhi para pemain sepak bola, namun berbeda, pada Minggu, (22/10/2017).

PMK/BPK se-Kalsel adu tangkas. (foto:david/klikkalsel)

Ratusan pemadam kebakaran memenuhi lapangan ini, bukan untuk bermain bola, melainkan mengikuti lomba ketangkasan BPK yang digelar oleh BPBD Kota Banjarmasin.

Ketua panitia pelaksana lomba dari BPBD Kota Banjarmasin, Zuliansyah mengatakan, agenda tahunan ini merebutkan piala bergilir walikota Banjarmasin, sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Banjarmasin ke-491.

Kasi Pencegahan dan Kesiap-siagaan BPBD Kota Banjarmasin ini menjelaskan, diikuti 64 PMK/BPK lolos seleksi, dari 83 peserta yang mendaftar.

“Melalui lomba tersebut dapat menjalin silaturahmi antar BPK yang ada di Banjarmasin,” ujarnya.

Lomba ketangkasan BPK ini, babak penyisihan ada empat regu PMK yang berlomba, mulai dari membawa selang, melompati rintangan, masuk ke dalam terowongan, melompati titian sampai melakukan penyemprotan dengan sasaran tembak dua buah ember. Panjang lintasan pertandingan sekitar 100 meter.

Akhirnya BPK Star 10 jadi jawaranya disusul BPK MMK di urutan ke dua, BPK Mesjid Noor ke tiga dan BPK Putra Daha diposisi ke empat, disusul BPK Saga, Puma, Dahlia, dan RTD.

Trofi dan uang pembinaan untuk para juara diserahkan oleh Ketua panitia pelaksana, Zuliansyah kepada perwakilan juara. (david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.