Pelindo III dan Pemko Kembangkan Kawasan Industrial

Manager Teknik Pelindo III Syaiful. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Rencana pengembangan kawasan industial di Mantuil, Banjarmasin Selatan nampaknya ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Banjarmasin (Pemko) yang nantinya akan bekerjasama dengan Pelindo III.

Menindak lanjuti MoU dengan Pemko Banjarmasin dalam pengembangan kawasan industrial tersebut, Manager Teknik Pelindo III Syaiful mengatakan, bahwa pihaknya dengan pemko akan segera membentuk tim khusus terkait pengembangan industri tersebut.

“Untuk pengembangan industrial kita cuma menindak lanjuti saja yang sebelumnya ditanda tangani bersama Pemko Banjarmasin,” ucapnya, , Jumat (10/8/2018).

Selain itu uajrnya, bahwa pengembangan industrial tersebut, untuk pelabuhannya dari Pelindo III, sedangkan untuk pengembangan Industrinya merupakan pengerjaan dari Pemko Banjarmasin.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan, pertemuannya dengan pihak Pelindo III adalah untuk menindak lanjuti MoU sebelumnya yaitu tentang pengembangan kawasan Industri Mantuil.

“Jadi selain poin-poin yang ada di MoU, kita menginginkan yang lebih ditail tentang rencana pengembangan kawasan mantuil sebagai kawasan industri dan pelabuhan terpadu,” tuturnya.

Ibnu Sina juga menuturkan, bahwa perencanaan tersebut bukan hanya sebesar 400 hektar akan tetapi akan di garap sebesar 100 hektar karena untuk jangka panjang.

“Selama ini Trisakti sebagai pelabuhan laut yang terpadat kedua setelah Surabaya, ya memang kita harus serius untuk menggarap kawasan perindustrian tersebut,” ucap Ibnu Sina.

Sekitar 200 hektar ring satunya pelabuhan harus didukung oleh kawasan-kawasan industri dan manufacture, termasuk juga dengan pergudangan dan kawasan lainnya.(fachrul)

Editor : Amran

Komentar Facebook