Pelepasan Atlet Panjat Tebing Kejurprov Kelompok Umur, Wakil Bupati Batola Minta Tampil Maksimal

MARABAHAN, klikkalsel.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor melepas peserta Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Kelompok Umur yang akan bertanding pada 27 sampai 31 Oktober 2021 mendatang di Kabupaten Tanah Laut

Pelepasan atlet tersebut berlangsung di depan venue dinding panjat Batola, Jalan Lapangan 5 Desember, Senin (25/10/2021).

Diketahui, atlet panjat tebing yang diberangkatkan mewakili Batola tersebut sebanyak 10 orang yang terdiri dari 6 putra dan 4 putri.

Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor secara pribadi berharap para atlet nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal.

Baca juga: FPTI Batola Siapkan Atlet Hadapi Kejurprov

Baca juga: FPTI Kalsel Siapkan Ranking Atlet

“Syukur-syukur bisa memberikan prestasi (Juara), tapi saya ingin mereka memberikan hasil maksimal terlebih dahulu,” kata H Rahmadian Noor setelah pelepasan atlet Panjat Tebing Kelompok Umur tersebut.

Sebelumnya, Wakil Bupati Batola itu juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Batola memanfaatkan dengan baik sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah kabupaten.

“Salah satunya dengan cara membina atlet kelompok umur yang akan diberangkatkan ke Kejurprov,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata H Rahmadian Noor pihaknya mengharapkan kedepannya para Pengurus FPTI dapat mencetak atlet yang berkualitas.

“Sehingga bisa mengharumkan nama Batola,” harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum FPTI Batola Donny Irwan mengatakan, pihaknya siap dengan kompetisi tersebut karena sudah mempersiapkannya sejak tiga bulan yang lalu.

“Kurang lebih 3 bulan sudah kita persiapkan dengan latihan rutin satu hari dua kali, pagi dan sore,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dodon sapaan akrabnya, sebanyak 10 atlet tersebut akan bertanding di 5 kategori dari 4 disiplin lomba yang di mainkan.

“Kategori Junior kelahiran 2002-2003, Youth A kelahiran 2004-2005, Youth B Kelahiran 2006-2007, Youth C Kelahiran 2008-2009 dan Youth D kelahiran 2010-2011 dengan disiplin lomba Lead, Boulder, Speed Klasik dan Word Record,” jelasnya.

“Hanya Youth B yang tidak kita mainkan karena ada umur yang tidak masuk,” sambungnya.

Ia juga mengungkapkan, Kejurprov ini kali pertama diikuti pihaknya. Bahkan sebagai bukti keseriusan, pihaknya mengirim banyak atlet untuk mengikuti even ini

“Ini sebagai salah satu bukti keseriusan FPTI Batola dalam pembinaan atlet dan prestasi kedepan,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan