Jumat, Januari 21, 2022

FPTI Batola Siapkan Atlet Hadapi Kejurprov

MARABAHAN, klikkalsel.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) memastikan diri ikut andil dalam Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Kelompok Umur dan Eksebisi Popda Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021, pada 16 – 19 September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum FPTI Batola, Donny Irwan saat ditemui klikkalsel.com disela latihan para atlet di Marabahan, Minggu sore (5/9/2021).

“Rencananya FPTI Batola akan menurunkan 10 sampai 12 atlet panjat, baik putra dan putri untuk Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur dan Eksebisi Popda Kalsel 2021,” katanya.

Ke-12 atlet tersebut, kata pria yang akrab disapa dodon ini akan mengisi setiap kategori atau kelas di kejuaraan itu, mulai dari Junior Youth A, B, C dan D.

“Insya Allah semua kelas akan FPTI Batola isi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Dodon mengakui FPTI Batola memang masih terbilang pemula. Namun di kejuaraan tersebut ia berharap para atletnya nanti bisa bersaing dengan atlet dari Kabupaten/Kota lain.

“Saya berharap para atlet Batola bisa bersaing dan membuktikan kemampuan mereka,” harapnya.

Baca Juga : Meningkatkan Imunitas, Para Petualang Ini Lakukan Olahraga Kayak di Sungai Hantakan

Baca Juga : Pelatih PS Barito Putera Akui Anak Asuhnya Kehilangan Fokus Dimenit Akhir

Disamping itu, Ketua Harian FPTI Batola, Risky Rahman mengatakan, saat ini para atletnya sudah melakukan latihan yang maksimal dan rutin setiap harinya.

“Ini sebagai bentuk keseriusan FPTI Batola untuk mengikuti Kejurprov dan memajukan olahraga panjat di Kalsel,” ujarnya.

Meski terbilang baru, kata Risky para atlet panjat FPTI Batola tetap optimis bisa meraih medali dan membawa nama baik daerah.

Karena ini menjadi ajang pertama para atletnya mengikuti kejuaraan. Sehingga diharapkan pada momen semua atlet bisa menjadikanny pengalaman untuk kompetisi lainya.

“Saya sangat optimis atlet FPTI Batola dapat bersaing dan menjadikan kejuaraan ini sebagai pengalaman untuk jam terbang mereka,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan