Pelari Asal Kenya Juarai Tabalong Run 10k

Pelari asal Kenya, Mutisya Urubanus Mutunga berhasil mencapai finish tercepat. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Tabalong Run 10k berlangsung sangat meriah. Tidak kurang dari 700 peserta mengikuti ajang lomba lari yang start dan finishnya dipusatkan di depan Pendopo Bersinar, Pembataan pada, Minggu (1/2/2019).

Peserta Tabalong Run 10k dilepas secara resmi oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Adapun dalam ajang ini, pelari asal Benua Afrika, tepatnya dari Negara Kenya, Mutisya Urubanus Mutunga, keluar sebagai pemenang pada kelas umum putra.

Mutisya Urubanus Mutunga menjadi pemenang setelah ia finish dengan waktu tercepat mengungguli ratusan pelari lain dikelasnya.

Sementara itu, pelari asal Kenya lainnya, Mwangi Mercy Njer, juga keluar sebagai pemenang pada kelas umum putri.

Atas prestasinya tersebut, kedua pelari asal Kenya itu masing-masing berhak atas uang tunai sebesar Rp10juta.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke 54.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama unsur Forkompinda melepas peserta Tabalong Run 10k kelas pelajar. (foto : arif/klikkalsel)

Terkait keikutsertaan peserta dari luar negeri, Tumbur menjelaskan, hal itu merupakan hasil koordinasi dan koneksi para pengurus Pederasi Atletik Selurih Indonesia (PASI) Kabupaten Tabalong dan PASI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Keikutsertaan di sini adalah dalam rangka untuk memeriahkan. Boleh dikatakan peserta dari luar negeri itu diundang secara khusus untuk memeriahkan,” jelasnya. (arif)

Editor : Amran