Ekonomi & Bisnis

Pelaku Industri Kecil Menengah Tabalong Dibekali Pelatihan Teknis Pemasaran Berbasis IT

TANJUNG, klikkalsel.com – Menguatkan pondasi bisnis para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tabalong, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tabalong menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemasaran Berbasis IT Menuju IKM Go Digital, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan yang digelar, di Plaza Barunak, Tanjung, Tabalong ini, diikuti 90 peserta pelaku IKM.

Bekerjasama dengan Bank Indonesia, Dekranasda dan Blibli.com kegiatan dilaksanakan selama dua hari, melalui online dan offline

Kepala Disperindag Tabalong, Husin Ansari mengatakan, para peserta diberikan materi tentang bagaimana para pelaku IKM bisa masuk ke dalam paltform digital.

“Sehingga nantinya dapat diakses oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Husin menyampaikan dalam bimtek ini, pihaknya akan memberikan bantuan bahan masing-masing untuk 90 IKM senilai Rp750 ribu.

Namun, dari 90 IKM yang ikut serta, pihaknya hanya akan memilih 50 IKM yang akan dibuatkan desain kemasan secara gratis.

“Termasuk juga pembuatan video produknya untuk promosi di sosial media dan digital platform yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani saat membuka kegiatan ini, menyampaikan, jika dari 90 IKM yang mengikuti bimtek, sekitar 50 persen dapat menguasai digital itu sudah hal yang luar biasa.

“Kami yakin bapak ibu sekalian dengan keterampilan digital ini nanti bisa memasarkan produk yang dihasilkan tidak saja ke Indonesia tapi ke luar,” ujarnya.

Saat ini, kata Anang di Tabalong sudah ada beberapa IKM yang berbasis digital yang sebagian produk-produknya telah dipamerkan dan dijual secara digital.

“Bahkan disini sudah menikmati finansial teknologi,” terangnya.

Anang juga berharap, kegiatan bimtek dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya.

“Jadi digitalnya sudah menguasai kemudian ilmu marketing dan promosinya yang penting lagi harus ditambah,” ungkapnya. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top