Pelajar Terlibat Prostitusi Online di Banjarbaru

Ilustrasi prostitusi online.(foto : Satpol PP Kota Banjarbaru)
BANJARBARU, klikkalsel.com- Prostitusi di Banjarbaru membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru terus melakukan upaya penindakan, namun para pelaku seakan tak habis akal dan beralih ke prostitusi online lewat sebuah aplikasi android.
Kasi Binwasluh Satpol PP Kota Banjarbaru, Syafrudin menuturkan beberapa waktu yang lalu, pihaknya berhasil menemukan delapan orang tersangka disebuah kontrakan/tempat kost di wilayah Loktabat Banjarbaru.
“Kota Banjarbaru sudah marak prostitusi yang menggunakan online, ada yang kita amankan masih sekolah,” ujarnya saat wawancara bersama klikkalsel.com di kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Senin (11/11/2019).
Hasil temuan di lapangan menurut Syafrudin, diperoleh berkat laporan masyarakat yang resah akan perilaku penyimpangan sosial di daerahnya.
Satpol PP Kota Banjarbaru kemudian mengamankan delapan orang juga merupakan pelajar. Ironisnya lagi, di kontrakan juga terindikasi menggunakan Narkoba, Satpol PP kemudian bekerjasama dan menyerahkan para tersangka pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru.
“Benar, kejadiannya sudah lama. Awalnya dari laporan masyarakat kemudian kita menindak lanjuti sekitar delapan orang ditemukan di Loktabat. Tidak ada warga kita, semua dari luar, sudah diserahkan kepada BNN Banjarbaru,” terang Syafrudin.
Ia menjelaskan, bahwa Kota Banjarbaru ini merupakan tempat yang berkembang dan memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi tempat persinggahan masyarakat dari luar daerah.
“Banjarbaru kota yang seksi, banyak muda mudi singgah disini. Kita sebagai petugas keamanan terus memantau, karena seksi kita binwasluh jadi setiap kali kejadian-kejadian kita pasti pantau,” ujarnya.(nuha)
Editor : Amran