Politik

Pekan Ke-Tiga, Parade Maulid Habsyi Partai Golkar Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 8 grup Maulid Habsyi selama Tiga pekan sudah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjarmasin menggelar Parade Maulid Habsyi Golkar Secara virtual sejak, Jumat (13/11/2020).

Pada pekan ke Tiga ini terdapat 3 Tim atau Grup maulid Habsyi yang kebagian tampil secara striming untuk bergantian mengisi acara Parade Maulid Habsyi Golkar di akun Youtube GOLKAR KOTA BANJARMASIN.

Diantaranya Penampilan pertama berasal dari Grup putri, Aulia Ar Rahim Banjarmasin Timur, dilanjutkan dengan grup laki-laki Raudhatul Amin dari Banjarmasin selatan dan Habibul Husna asal Banjarmasin Barat.

Salah satu peserta yang tampil dari grup Aulia Arrahim Puteri, Desy Wulandari sebagai Penabuh atau Penerbangan mengatakan dengan adanya kegiatan Semarak Maulid yang diadakan oleh Golkar kali ini, pihaknya sangat antusias dan senang karena sudah lama merindukan acara Maulid Habsyi.

“Pastinya, bagi kami yang senang bersholawat dan juga merindukan adanya Festival Maulid Habsyi yang biasanya diselenggarakan secara langsung, berhubung sekarang adanya Covid-19 maka menjadi striming, tapi alhamdulilah di kesempatan ini bisa terobati kerinduan kami akan festival maulid habsyi,” katanya kepada klikkalsel.com, Sabtu (28/11/2020).

Menurutnya, di kesempatan ini juga selain sangat mengantusias juga menjadi momen wadah silaturahmi para anggota grup yang sudah lama tidak berkumpul untuk melantunkan syair-syair sholawat.

“Walaupun di tampilkan nya secara Virtual atau Lewat youtube saja, dan alhamdulillah pasti nya saya ucapkan terimakasih banyak kepada Partai Golkar yang sudah menyelenggarakan Semarak Maulid Virtual ini dan untuk panitia yang sudah membantu proses rekamannya,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap acara Semarak Maulid Habsyi ini bisa diselenggarakan setiap tahunya agar bisa selalu membangkitkan Sholawat

“Semoga bisa terus mengadakan acara Semarak Maulid Habsyi seperti tahun-tahun yang lalu maupun secara virtual seperti ini agar selalu membangkitkan sholawat,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman HB mengatakan acara ini telah dibuka langsung secara resmi melalui virtual oleh Ketua DPD partai Golkar provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor yang pada intinya mengajak kita semua agar bisa mentauladani Nabi besar Muhammad SAW.

Selain itu, juga sebagai bentuk ungkapan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW, momentum maulid Nabi SAW ini juga menjadi media silaturahmi antara pengurus Golkar Kota Banjarmasin

Ia juga mengatakan Parade Habsyi yang digelar secara virtual ini akan dilaksanakan di 5 kecamatan, yang mana masing masing terdapat dua kelompok Habsyi yang tampil secara virtual setiap pekan hingga Desember mendatang.

Selain itu, H Yuni juga menyampaikan Kegiatan ini bukan berbentuk lomba melainkan hanya parader saja sesuai apa yang disarankan oleh mendiang guru besar KH Ahmad Zuhdiannor.

“Ini merupakan amanat apa yang disampaikan mendiang Guru besar Kita KH Ahmad Zuhdiannor dimana pada saat itu guru menyarankan hal ini untuk tidak dijadikan ajang perlombaan, Oleh karena itu kita jadikan Parade saja” jelasnya kepada awak media.

Adapun harapan yang disampaikan H Yuni, bahwa semoga acara maulid Habsyi dan parade seperti ini kita bisa melaksanakannya lagi, karena ini merupakan rutinitas setiap tahun, yang mana sewaktu dulu mendiang ayahanda H Abdussamad Sulaiman HB saat diamanahkan menjadi ketua Golkar Provinsi Kalsel rutin melaksanakan maulid habsyi setiap tahunya.

“insyaallah kita akan terus melanjutkan program tersebut,” pungkasnya. (airlangga)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top