Pejabat Bupati Tabalong Gelar Open House

Pejabat Bupati Tabalong H Zony Alfianoor berfoto bersama Kepala SKPD Pemkab Tabalong.

TANJUNG, klikkalsel – Dalam menyambut bulan yang Fitri dan penuh ampunan Pejabat Bupati Tabalong menggelar open house di kediaman, sejumlah pejabat daerah, tokoh agama, dan masyarakat turut hadir untuk menjalin silaturahmi, Jumat (15/6/2018).

Pejabat Bupati Tabalong Zony Alifianoor bersama para pejabat Pemkab Tabalong berfoto bersama dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Berbagai jenis makanan pun disediakan untuk menjamu para tamu yang hadir untuk bersilaturahmi di hari raya Idul Fitri 1439 H.

Pejabat Bupati Tabalong H Zony Alfianoor mengatakan, open house kali ini guna mempererat tali silaturahmi di hari yang fitri dengan pejabat daerah dan masyarakat.

“Tak lupa saya ucapkan minal adin walfaizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Tabalog,” tuturnya

Pejabat Bupati Tabalong H Zony Alfianoor berfoto bersama Kepala SKPD Pemkab Tabalong.

Kegiatan open house ini adalah ke empat kalinya dilaksanakan selama kepemimpinan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pejabat Pemkab Tabalong Silaturrahmi ke Gubernur Kalsel

Suasana para tamu saat menghadiri open house Pejabat Bupati Tabalong H Zony Alfianoor.

Di hari kedua hari raya, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menggelar acara halal bihalal bersama pejabat daerah pemerintah kota dan kabupaten se Kalsel, Sabtu (16/6).

Diacara tersebut, dihadiri ratusan undangan dari pejabat berbagai daerah yang berkumpul menjadi satu untuk bersilahturahim khususnya wilayah Kalsel.

Pejabat Bupati Tabalong H Zony Alfianoor menerima tamu saat open house.

Kabupaten Tabalong sendiri pun turut serta menghadiri undangan tersebut, terlihat jajaran kepala SKPD Tabalong berdatangan yakni dari Sekretaris Daerah Kabupaten, Ketua DPRD pejabat Eselon II, Eselon III dan Eselon IV dalam satu rombongan.

Plt Bupati Tabalong, H.Zony Alfian Noor ketika ditemui mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk jalinan silahturahmi yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dimana tujuannya bisa bertatap muka langsung dan bersalam salaman baik dengan Gubernur maupun pejabat daerah lainnya.

“Dengan kegiatan ini pastinya menumbuhkan dan menguatkan tali silahturahmi kita lagi, baik dengan pejabat Pemprov Kalsel, maupun dengan pejabat pemerintah daerah lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, setiap tahun acara ini dilaksanakan, rombongan kabupaten Tabalong dan termasuk paling besar dalam kunjungannya dibandingkan dengan daerah lain. Hal tersebut karena sebagian pejabat ini memamfaatkan hari besar yang merupakan momentum berharga bagi mereka karena bisa sekaligus berkunjung dan berslihaturahmi kerumah sanak keluarga yang ada di Banjarmasin.

“Dalam rangka kemenangan kita umat islam hari raya Idul Fitri, kita sebagai seorang muslim, silahturahim itu dipercaya karena dapat membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur,oleh sebab itu jangan pernah membatasi atau melarang orang untuk bersilahaturahmi,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir pula sejumlah pejabat, seperti Kapolda, Danrem dan sejumlah pejabat lainnya, baik pejabat tingkat provinsi maupun pejabat tingkat kabupaten/kota.dan acara halal bihalal sendiri dimulai pukul 08.00 Wita sampai selesai, untuk undangan yang menyampaikan ucapan selamat lebaran kepada gubernur dilaksanakan secara bergiliran dengan rombongan masing masing daerahnya. (adv/david)