Banjarmasin

Pedagang Meubel Harus Pandai Manfaatkan Perkembangan Medsos

Perkembangan Media Sosial

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Perkembangan media sosial (medsos) saat ini menjadi fasilitas untuk mempromosikan
berbagai macam produk usaha sebagai wadah informasi ke masyarakat.

Terlebih di masa pandemi wabah virus Corona (Covid-19) saat ini yang mengharuskan masyarakat lebih banyak bediam diri di rumah.

Melihat kondisi sekarang, pedagang meubel di Banjarmasin juga harus memambfaatkan medsos guna mempromosikan barangnya ke masyarakat.

“Mulai lemari gantung pakaian, rak TV, lemari dapur, meja belajar hingga meja sekolah, dan sejumlah perlengkapan rumah tangga lainnya. Alhamdulillah ada saja pembelinnya,” kata Wardi seorang pedagang meubel di Kawasan Jalan Pahlawan. Sabtu (13/11/2020)

Diakuinnya memang, kondisi pandemi Covid-19 tak seramai umumnya, dimana pembeli setiap hari sampai 4 hingga 5 barang yang terjual. “Semua memang terdampak namun usaha meubel ini tetap memiliki geliat ditengah konsumennya,” ucap Wardi.

Sementara Saifullah yang juga pengusaha meubel di kawasan yang sama juga memaparkan tak jauh beda, namun ia menambahkan dalam bisnis meubel di era sekarang tak hanya offline, pihaknya juga mengikuti perkembangan zaman dalam berjualan yakni secara online melalui sosial media.

“Di era sekarang persaingan semakin banyak , pandai-pandai kitalah dalam berdagang dan memamfaatkan perkembangan zaman,” katannya

Harga meubel yang dijualnya seperti lemari, gantungan pakaian harganya mulai Rp 700ribu sampai Rp1.2 juta. Rak TV dari Rp300 ribu sampai Rp 550 ribu, meja belajar dari yang kecil ada Rp50 ribu ada pula Rp400 ribu sampai Rp800 ribu. Lemari dapur, harganya dari Rp500 ribu sampai Rp1.5 juta, tergantung ukuran panjang dan lebarnya.

“Sebulan omzetnya lumayan, Alhamdulillah bisa menggaji 7 karyawan,” kata Saifullah.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top