PDIP Siapkan Calon Potensial di Pilkada 2020

Ketua DPD PDIP Kalsel H Mardani Maming saat menyampaikan sambutan membukaKonferensi Cabang Serentak dan Konfederasi Saerah PDIP Kalsel di Ball Room Hotel Rattan Iin Banjarmasin. (foto : rizqon/klikkaslel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel telah menyipakan nama-nama figur yamg mumpuni untuk berlaga di Pilkada 2020, khususnya di Kota Banjarmasin.

Ketua DPD PDIP Kalsel H Mardani Maming menyebutkan partainya mempunyai banyak kader yang militan dan layak meramaikan kontestasi pemilu walikota (pilwali) di kota Seribu Sungai.

Nama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang merupakan kader senior dari PDIP masih dijagokan untuk berlaga di pilwali mendatang.

Maming juga mengatakan usungan kandidat pilwali, tentuntunya akan berkoalisi dengan parpol lain. Sebab syarat pengusungan parpol harus memenuhi 20 persen dari total kursi anggota DPRD setempat.

“Pak Herman wakil walikota, nanti kita lihat hasil surveynya. Golkar dan PDI Perjuangan, atau kah ini koalisi di provinsi juga berlaku di daerah,” ucap Mardani di sela agenda Konferensi Cabang Serentak dan Konfederasi Saerah PDIP Kalsel di Ball Room Hotel Rattan Inn, Senin (8/7/2019).

Mantan Bupati Tanah Bumbu ini juga membeberkan, selain Hermansyah, yaitu Fazlur Rahman dan Muhaimin. Nama-nama tersebut nantinya, akan disampaikan ke DPP PDIP di Jakarta dan ditetapkan sebagai usungan partai politik.

“Kalau ada yang lebih bagus yang diinginkan DPC dan DPD akan kita masukan. Siapa yang berpotensi, kita survey dan hasilnya kita laporkan kepada DPP,” bebernya.

Sementara itu, ditambahkannya dalam hal pilwali kota Banjarmasin, paling minim PDIP mengusung calon wakil walikota. Hingga saat ini, parpol berlogo banteng tersebut masih melakukan konsolidasi dengan sejumlah parpol.(rizqon)

Editor : Amran