PDI Perjuangan Ingin Dorong Kadernya Dampingi Paman Birin

Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sapruddin (baju batik) saat mengambil berkas di DPD Partai Golkar Kalsel.(foto : wahyu/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Lamaran politik terus berdatangan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) yang membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kaliini, giliran partai politik besutan Megawati, PDI Perjuangan yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (7/10/2019) siang. Kedatangan partai berlogo banteng tersebut, diwakilkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, Syaripuddin.

Syaripuddin mengatakan, PDI Perjuangan punya hajat besar, bersanding dengan Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor sang petahana akrab disapa Paman Birin.

Pasalnya di periode sebelumnya 2015 lalu, PDI Perjuangan merupakan salah satu partai politik (parpol) yang mengusung Paman Birin hingga terpilih sebagai Gubernur Kalsel.

Pilkada kali ini, PDI Perjuangan  bukan hanya sebagai parpol yang mengusung Paman Birin. Melainkan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Paman Birin.

“Dari PDI Perjuangan memang yang mencuat nama pak Rosehan, tapi kami tetap harus komunikasi bagaimana baiknya. Apakah ada kader baru yang muncul, ini yang kami harus pertimbangkan juga,” ucapnya.

Syaripuddin mengatakan Paman Birin adalah figur kuat dalam Pilkada 2020, ia tak menampik akan banyak pesaing dari partai lainnya yang turut mendaftar di Golkar Kalsel. Meski demikian, ia tetap optimis lamaran PDI Perjuangan akan menjadi pertimbangan Golkar.

“Yang jelas formulir ini akan kami serahkan beserta nama dan orangnya. Demokrasi kita berjalan dengan baik, dengan banyaknya¬† tokoh masyarakat dan tokoh partai politik yang ini membangun banua ini,” cetus Syaripuddin.

Sementara itu, di DPD Partai Golkar Kalsel sendiri terdata 4 orang telah mengambil formulir lamaran Pilkada 2020 sejak dibuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon, pada 25 September lalu.

Mereka adalah Gusti Iskandar Sukma Alamsyah (Koordinator Wilayah Pemenangan Kalimantan DPP Partai Golkar), Abdul Wahid (Bupati Hulu Sungai Utara),  Gusti Syahyar (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum, dan Politik) dan Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel, Syaripuddin.

Terdata yang telah menyerahkan berkas terdata 1 orang yaitu Gusti Syahyar, pada Jumat (4/10/2019). Sekadar diketahui, pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada 2020 di DPD Partai Golkar Kalsel, akan ditutup pada 15 Oktober mendatang.(rizqon)

Editor : Amran