HST  

Pawai Takbiran Sambut Idul Adha 1445 H, Ratusan Masyarakat Padati Taman Dwi Barabai

Pelepasan peserta pawai takbiran menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M oleh Bupati HST.

BARABAI, klikkalsel.com – Ratusan warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memadati Taman Dwi Warna Barabai dalam rangka pawai takbiran menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M, Minggu (16/6/24) malam.

Pembukaan pawai takbiran yang dipimpin langsung oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi ini bertempat tepat di depan Rumah Jabatan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati HST, H Aulia Oktaviandi menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan pawai takbiran menyambut Hari Raya Idulahda 1445 H ini.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan selamat Hari Raya Iduladha 1445 H,” ucap Bupati.

Ia mengajak para warga yang hadir untuk bersama-sama mengisi momen Hari Raya Iduladha ini dengan takbir, tahmid dan tasbih.

“Bagi yang mampu melaksanakan kurban di Bulan Dzulhijjah ini, mudah-mudahan amal ibadah kurbannya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tandas Bupati.

Baca Juga : Ribuan Pejuang Kelistrikan PLN Berhasil Kawal Gaung Takbir Idul Fitri 1445 H di Kalimantan

Baca Juga : Ribuan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banjarmasin Laksanakan Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Untuk diketahui, acara pawai takbiran ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten HST serta masyarakat setempat dengan jumlah kendaraan roda empat sebanyak 45 unit.

Pawai yang dimulai sekitar pukul 21.00 Wita ini bermula di depan kediaman Bupati HST dan melintasi Jalan Brigjen H Hasan Basri menuju Simpang 3 Burung Anggang.

Dilanjutkan ke Jalan Murakata menuju Simpang 10. Lurus menuju Simpang Bulau, lalu menuju Simpang Tengkarau hingga sampai di Simpang Tiga Mandingin. Terus berjalan menuju Jalan Padawangan dan berakhir di samping Pendopo HST.(ziha)

Editor : Amran