Politik

Patroli Anti Politik Uang di Banjarmasin, Bawaslu RI Juga Pantau Gudang Logistik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin didampingi Bawaslu Provinsi Kalsel, dan Perwakilan Bawaslu RI, melakukan patroli pengawasan di Wilayah Banjarmasin.

Patroli pengawasan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pengawasan terhadap politik uang di Banjarmasin di masa menjelang masa tenang.

“Tadi kami melakukan patroli Anti Politik Uang, dan patroli tersebut akan terus kita lakukan sampai dengan hari pemungutan suara,” Ujar Koordiv Hukum dan Humas, Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, Sabtu (5/12/2020) malam.

Fritz juga menyampaikan bahwa sebelum melakukan patroli anti politik uang tersebut, pihaknya juga sudah memantau kesiapan di gudang-gudang ligistik Pilkada.

“Tadi kita ada mengunjungi gudang logistik, KPU di Banjarbaru, dan Banjarmasin,” ucapnya.

Ia menekankan agar dalam pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ditambah lagi dengan kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas di TPS nanti.

“Dari yang saya lihat, di gudang logistik KPU Banjarbaru, mereka sudah siap dengan seluruh perlengkapannya, baik untuk APD dan seluruh formulir yang di perlukan dalam kotak suara,” jelasnya.

“Tadi juga disampaikan kawan-kawan KPU di Banjarmasin, untuk perlengkapan di Banjarmasin juga sudah lengkap,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top