Indek Berita

Pasokan Air Baku dan Pipa PDAM Aman Jelang Ramadhan, Hanya Jam Pelayanan Bergeser

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menjelang bulan Ramadhan, PDAM Bandarmasih melakukan berbagai persiapan guna memberikan pelayanan kepada pelanggan yang menjalani ibadah puasa tidak terganggu.

Melalui Supervisor Humas, Nur Wakhid, PDAM Bandarmasih menyatakan sejauh ini aman, baik itu dari bahan baku hingga pipa.

“Semuanya aman, baik itu air baku maupun jaringan pipa. Kecuali ada kebocoran pipa mendadak yang diluar kuasa kita,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Wahid menyebutkan, yang menjadi kekhawatiran pihaknya ialah pasokan listrik. Karena jika aliran listrik mati, maka akan menggangu kinerja pompa boster yang mendorong air ke rumah-rumah pelanggan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Wahid mengaku pihaknya telah melakukan perawatan terhadap beberapa genset yang di standby kan di beberapa boster, salah satunya Boster Geriliya.

Meski jika hanya menggunakan genset, tekanan air ke rumah-rumah pelanggan akan terjadi penurunan hingga 20 persen. Namun paling tidak ujar Wahid, itu akan tetap membuat air bisa terdistribusi.

“Kalau bulan puasa biasanya yang menjadi hambatan biasanya supplay listrik. Tapi ketika listrik mati maka genset kita yang main, maka dari itu beberapa genset kita overhaul dan sesudahnya berjalan normal kembali,” jelasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top