Balangan

Paslon ANIS Kalah di Kecamatan Paringin

PARINGIN, klikkalsel.com – Hasil Pleno rekapitulasi suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Balangan untuk Kecamatan Paringin, dimenangkan pasangan calon (Paslon) H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) dengan raihan 7.157 suara.

Sementara, Paslon petahana H Ansharuddin dan M Noor Iswan (ANIS) hanya mendapat 3.343 suara.

Pleno digelar bertempat di lantai 2 Aula Kantor Kecamatan Paringin, pada Sabtu (12/12/2020) pukul 09.00 Wita hingga Minggu (13/12/2020) dinihari,
pukul 01.00 Wita.

Di Kecamatan Paringin ada 48 Tempat Pemungutan Suara (TPS) diantara 333 total TPS yang tersebar di Kabupaten Balangan.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 12.468 orang, Pemilih yang pindah memilih (DPPh) sebanyak 16 orang dan Pemilih yang menggunakan KTP atau surat keterangan (DPTb) 211 orang serta Pemilih disabilitas sebanyak 63 orang, total 12.935 pemilih.

Kendati demikian, jumlah yang menggunakan hak pilihnya hanya sebesar 11.099 dengan rincian sebagai berikut, Suara sah 10.591 dan tidak sah 508.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Titin berterimakasih atas dukungan segala pihak, baik itu KPU selaku pimpinan, Polres Balangan, Polsek Paringin, Koramil 1001-02 Paringin, dan rekan seperjuangan Panwascam Paringin.

“Alhamdulilah selama proses pelaksanaan Pleno di tingkat kecamatan berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

Ia berharap segala pekerjaan seluruh petugas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjadi ibadah serta menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Bumi Sanggam.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk rekan-rekan PPS dan KPPS, serta operator si rekap di seluruh TPS se Kecamatan Paringin yang sudah bekerja keras mensukseskan Pilkada serentak 2020,” pungkasnya.

Diketahui, kecamatan Paringin adalah kecamatan terpadat jika dibanding dengan 7 Kecamatan lain, seperti Paringin Selatan, Batu Mandi, Tebing Tinggi, Awayan, Juai dan Halong. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top