Paska Lebaran Satu Pekan, Pasar Sudimampir Nyaris Tak Ada Pengunjung

Usai lebaran pedagang Konveksi terlihat sepi. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikklasel – Bak pasang surut, begitulah dalam usaha. Jika sebelum lebaran sangat ramai, sekarang pusat konveksi terbesar di Kalsel yakni Pasar Sudimampir terlihat sangat sepi.

Pantauan wartawan klikkalsel.com, Rabu (12/6/2019), hanya beberapa orang pengunjung saja yang nampak melintas di lorong-lorong kawasan pasar tersebut.

Kondisi seperti ini memang sudah biasa jika habis lebaran sangat jauh berbeda jika pada saat menjelang lebaran.

”Seminggu pengunjung pasar mendekati lebaran penuh sesak namun usai lebaran satu minggu sangat sepi bahkan nyaris tak ada pengunjungnya,” kata Minah penjual baju Muslimah tersebut.

Dikatakannya pula, beberapa hari ke depan mungkin masih terlihat sepi, para pengunjung pasar masih liburan dan menikmati suasana lebaran. Sejumlah pedagang pun juga masih dalam kondisi mudik lebaran.

”Nanti Senin depan kondisi seperti ini akan kembali normal baik pengunjung ataupun pedagang sudah berjualan kembali,”ucapnnya.

Hal yang tak jauh beda diungkapkan Mamat yang juga pedagang Sudimampir, baginya sudah menjadi tradisi tahunan usai lebaran, pasti sepi dan lagi barang stok sudah berkurang.

Dan akhir Juni nanti stok baranf akan masuk sekaligus persiapan penjualan Idul Adha. “Sekalian menghabiskan stok sebab bulan depan stok baru akan masuk dan persiapan penjualan Idul Adha,” ujarnya.

Untuk tahun ini keuntungan lumayan meski bersaing dengan penjualan online yang cukup banyak pula menyedot pembeli. ”Alhamdulillah rezeki ramadhan masih ada kalau bersaing dengan online, itu rezeki masing-masing,” ucapnnya. (azka)

Editor : Farid