Pasca Sembuh dari Covid-19, Yunan Helmi Rajin Berolahraga

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Asisten Pelatih Kepala PS Barito Putera, Yunan Helmi melakukan isolasi mandiri di rumah dan berolahraga secara rutin setelah sembuh dari infeksi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Jumat (17/04/2020).
Isolasi mandiri tersebut merupakan bagian dari anjuran dokter agar imun tubuh semakin meningkat dan menjaga supaya tidak lagi terinfeksi Covid-19.
Saat berbincang bersama klikkalsel.com, kesehatan Asisten Pelatih Kepala PS Barito Putera Yunan Helmi nampak semakin baik. Meskipun di rumah, Ia mengatakan terus giat berolahraga.
“Alhamdulillah kesehatan terus membaik, saya bersyukur dapat berkumpul bersama keluarga lagi. Kalau rutinitas seperti biasa, setiap pagi melakukan olahraga ringan disekitar halaman rumah,” ucapnya.
Baca Juga : Update Covid-19 di Kalsel, 76 Kasus Positif, 61 Dirawat
Dijelaskan Yunan Helmi, meskipun baru keluar diruang isolasi pihaknya tetap rajin berolahraga seperti melakukan joging ringan, senam, dan skipping.
“Olahraga rutin kita lakukan sambil berjemur, biasanya setiap pukul 09.00 pagi,” ungkap Yunan Helmi.
Tak lupa, Ia terus mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan serta sayuran yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.
“Makanan seperti biasa, perbanyak sayur dan buah-buahan. Ditambah meminum suplemen untuk meningkatkan imunitas,” katanya.
Walaupun telah berada di rumah, Yunan Helmi dianjurkan untuk tetap kontrol dan berkordinasi setiap dua minggu ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.
Sebagai salah satu pelatih tim Barito Putera, Ia mengatakan seluruh pemain saat ini telah diistirahatkan dan seluruh pemain kembali ke daerah asal masing-masing.
“Seluruh tim diistirahatkan karena kompetisi juga diistirahatkan, dan pelatih telah memberikan program latihan khusus di rumah. Kita berharap pemain tetap menjaga kondisi kesehatan dan kebugarannya,” tuturnya.
Yunan Helmi berharap agar selalu diberikan kekuatan dalam menangani serta menghadapi pandemi Virus Corona.
“Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan bisa melalui ini secepatnya. Karena ini ada ujian dari Allah SWT, semoga kita bisa melalui itu semua,” pungkasnya.(nuha)
Editor : Amran