Politik

Pasca PSU Pilgub Kalsel, Habib Banua Ajak Masyarakat Singkirkan Perbedaan Politik

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (9/6/2021) lalu. Diimbau masyarakat kembali bersatu untuk membangun darerah.

Menurut Anggota DPD RI, Habib Abdurrahman Bahasyim atau yang banyak dikenal sebagai Habib Banua, pasca pelaksanaan PSU yang sempat menyedot perhatian masyarakat, setelah itu warga bisa menyikapi untuk semakin dewasa dalam berpolitik.

“Perbedaan yang kemarin sempat dialami, setelah PSU ini saya harap semuanya kembali bersatu dan sama-sama dalam satu visi misi untuk membagun Banua,” tegas dia, kepada awak media, saat menghadiri Majelis Ta’lim Qalbun Salim milik Habib Abdul Qodir bin Thoha Ba’agil Jalan A Yani kilometer 7.300 komplek Asdi Karya II, Senin (14/6/2021).

Baca HJuga : Ramai Papan Ucapan di Sekretariat KPU Kalsel Pasca PSU

Bagi dia, dengan sikap itu Kalsel secepatnya bisa melakukan pembangunan, sehingga masyarakat bisa merasakannya dengan nyata dan kesejahteraannya.

Ia juga mengungkapkan, sebelum berlangsungnya PSU memang diakuinya tensi politik atau pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel sempat memanas.

“Maka setelahnya masyarakat bisa kembali dengan satu visi dan misi untuk membangun Banua,” sebutnya.

Oleh karena itu, Habib Banua mengajak masyarakat setelah PSU, untuk menyingkirkan perbedaan berpolitik dengan sama-sama membangun kemajuan di Kalsel.

“Khususnya untuk pembangunan di Banua yang di cintai ini,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

To Top