Balangan

Pasca Hancur Diterjang Angin Ribut, Rumah Nenek Masrupah Direnovasi

BARABAI, Klikkalsel.com – Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Aiptu Nanang Purnomo melaksanakan perbaikan rumah warga Desa setempat, yang rusak akibat angin ribut dan hujan deras yang terjadi, Sabtu (12/12/2020), malam.

Rumah milik nenek Masrupah (65) itu rusak di bagian atap, karena terbang tertiup angin.

Aiptu Nanang Purnomo yang mengetahui hal tersebut bahu membahu bersama Personil BPK Rama Mandingin, BPBD HST serta Khairani Kepala Desa setempat memperbaiki rumah tersebut, pada Minggu (13/12/2020).

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini menyampaikan Pemolisian Masyarakat (Polmas) merupakan salah satu program unggulan kepolisian yang bertujuan untuk membentuk karakter masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga mampu menghindarkan diri baik sebagai objek maupun subjek tindak pidana serta lebih proaktif terhadap kondisi sosial.

“Salah satu manfaatnya mampu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat dengan pendampingan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa,” ujarnya.

Hal tersebut merupakan implementasi dari kegiatan Polmas dalam mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalah sosial.

“Jadi dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah bukti bahwa Polri berupaya memberikan perlindungan terhadap masyarakat serta bahu-membahu menangani permasalahan sosial yang ada bersama masyarakat,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top