Berita Utama

Pasca Banjir Sejumlah Jalan Desa Amblas

TANJUNG, klikkalsel – Banjir yang sempat melanda sebagian wilayah Kabupaten Tabalong membuat sejumlah titik jalan di desa-desa mengalami kerusakan dan amblas.
Salah satunya yang terjadi di Desa Usih, RT 1, Duyun Baru, Kecamatan Bintang Ara. Jalan desa yang berada tidak jauh dari aliran sungai Tabalong itu tampak rusak dan amblas hampir sepanjang 12 meter.
Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, saat melakukan kunjungan dan memantau langsung jalan desa yang rusak akibat banjir mengatakan, meski masih dapat dilewati oleh warga desa, namun pihaknya menginginkan adanya jalan alternatif guna menghindari bahaya dan tidak menambah parah kerusakan jalan tersebut.
“Direncanakan jalan akan dialihkan 20 meter dari jalan yang ada yakni di belakang sekolah dasar (SD) Duyun,” ucapnya.
Baca Juga : Polresta Banjarmasin Terima Pelimpahan Kasus Pembuatan Tiktok Diduga Berlatar Adegan Mesum
Supoyo menjelaskan, akan ada beberapa alternatif jalan yang akan di bangun yang akan mereka usulkan.
Iapun berharap kepada pemerintah daerah setempat pemindahan jalan alternatif ini secepatnya bisa direalisasikan.
“Untuk perpindahan jalan akan kita arahkan ke PUPR dan mudah – mudahan bisa secepatnya di sepakati jalan alternatif mana yang dibangun,” ujarnya.
Sementara, Camat Bintang Ara, Suryadi, dengan adanya pemindahan jalan desa ke jalan alternatif pihaknya tentunya akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.
“Karena pemindahan ini pasti ada dampak positif dan negatif dan kita harus mencari titik temu agar semua masyarakat sepakat” ujarnya.
Suryadi juga berharap, jalan yang ada tetap dapat digunakan untuk aktifitas masyarakat khususnya bagi warganya yang menggunakan kendaraan roda dua.
“Tetap kita mohon, paling tidak jalan yang ada ini bisa di gunakan untuk roda dua, karena di duyun ini ada dua RT dan warganya cukup padat ada sekitar 151 KK di dua RT tersebut,” imbuhnya. (arif)
Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top