Pasar Rakyat Angkat Kearifan Lokal Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel- Mardani Haji Maming (MHM) Official menggelar Pasar Rakyat, di lapangan Kamboja, Jalan Anang Adenansi, yang telah dibuka sejak 29-31 Maret 2019.

Mengusung UMKM kreatif dan mempromosikan ekonomi kerakyatan Kota Banjarmasin, event ini banyak diikuti para pelaku UMKM yang yang di Kota Seribu Sungai.

Sri Hidayah Projek Event mengatakan, ekonomi kerakyatan dengan kegiatan pasar rakyat kali ini yang ketiga dilaksanakan oleh MHM Official.

Kegiatan kali ini untuk lebih mengenalkan produk-produk lokalnya Banjarmasin dengan mengedepankan ekonomi kerakyatan yang kreatif.

“Pasar rakyat kali ini lebih mengutamakan produk lokal seperti makanan khas banjar,” katanya, Jumat (29/3/2019)

Lembaga Pemerhati Perkembangan Ekonomi tersebut juga menambahkan dalam ekonomi kreatif tak hanya terbatas pada UMKM, tetapi pada industri digital seiring perkembangan zaman.

Menurutnya lagi, hal ini menjadi penting untuk sama-sama didukung agar suasana dan iklim investasi di Banjarmasin, khususnya di Kalsel bisa menarik berbagai macam unsur untuk memajukan ekonomi kreatif dan UMKM.

“Saat ini Banjarmasin sudah memiliki Forum Ekonomi Kreatif dari berbagai unsur di dalamnya. Tentunya, Pasar Rakyat ini merupakan spirit kolaborasi yang ditekankan untuk sama-sama mengangkat usaha kecil. Termasuk ekonomi kreatif,” ucap Sri.

Dalam acara tersebut sebanyak 20 peserta stand ambil bagian dan dalam gelar pasar rakyat juga dilaksanakan berbagai lomba seperti lomba memasak Lempeng, Bakisah Bahasa banjar, lomba Bepupru Dingin serta lomba nyani lagu banjar dan lain sebagainnya.(azka)

Editor : Alfarabi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan