Pasangan Mesum Marak Terjaring Razia di Hotel, Komisi I Diminta Bertindak

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno. (farid/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Lagi-lagi razia Satpol PP Banjarmasin menggaruk puluhan pasangan mesum di hotel, Jumat (14/2/2020) subuh.

Maraknya temuan pasangan luar nikah yang terjaring razia di hotel itu, membuat Dewan Banjarmasin bereaksi.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno mengatakan, tidak ingin tutup mata atas fenomena sosial tersebut. Selain prihatin, ia menyayangkan kasus itu terjadi di kota yang terkenal agamis.

Ia pun meminta, komisi yang membidangi soal itu, Komisi I DPRD Banjarmasin untuk segera memanggil dinas terkait, yakni Dinas Pariwisata juga Satpol PP.

Menurut dia, pemanggilan dinas tersebut dalam rangka meminta ketegasan dan penegakan aturan, terkait hotel yang membiarkan dugaan praktek prostitusi terselubung. Apalagi, pelakunya ada yang anak bawah umur.

“Saya akan segera komunikasikan dengan pihak Komisi I untuk menindaklanjuti soal ini,” ujar Sekretaris DPC PDIP Banjarmasin ini, di ruang kerjanya, Jumat (14/2/2020).

Ia mengapresiasi, pihak Satpol PP yang rutin menggelar razia tersebut.

“Tapi dinas terkait, seperti Dinas Pariwisata juga harus tegas, jika hotel sudah menyalahi aturan harus dicabut izinnya,” ketusnya.

Apalagi, kata dia, bila pihak hotel memang sengaja menerima tamu anak bawah umur dan menyediakan tempat untuk praktik prostitusi.

“Termasuk hotel yang sudah berkali-kali terkena razia, baik kedapatan pasangan mesum, prostitusi atau narkoba. Ini harus diberikan ketegasan, sehingga hotel tersebut jera dan hotel yang lain benar-benar beroperasi sesuai aturan,” pungkasnya. (farid)

Editor : Amran