Banjarmasin

Partisipasi Pemilih di TPS 09 Meningkat saat PSU Dibandingkan Saat Pilkada Serentak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan PSU di tiga kelurahan di Banjarmasin berjalan dengan lancar meski dilaksanakan saat Bulan Puasa Ramadhan. Bahkan di salah satu TPS di Kawasan Basirih Selatan, yakni di TPS 09, peningkatan partisipasi pemilih sangat terlihat.

Pelaksanaan PSU yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita tersebut sangat di sambut oleh warga sekitar TPS tersebut, bahkan kebanyakan warga menyempatkan memberikan hak suaranya sebelum berangkat bekerja.

Ketua TPS 09, Putri Rita Andriany, menyampaikan di TPS 09 tersebut terdapat sebanyak 343 Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang mana hingga pukul 12.00 Wita, jumlah pemilih tersebut sudah lebih dari separuh DPT yang ada.

“Sampai saat ini sudah lebih dari separuh yang berhadir,, hanya tinggal beberapa serarusan saja lagi,” ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Putri juga menyampaikan bahwa jumlah pemilih pada PSU ini, dinilai lebih banyak dibandingkan saat pelaksanaan Pilkada sebelumnya. Terlebih yang sangat terlihat pada saar pagi.

“Pagi tadi sangat banyak, sekitar pukul 08.00 dan pukul 09.00 Wita tadi. Karena banyak warga juga yang mau kerja. Tetapi meskipun banyak warga yang datang kami tetap meminta untuk mentaati protokol kesehatan,” tuturnya.

“Kalau dibandingkan saat pilkada lalu, saat PSU ini jumlah pemilih disini lebih banyak peningkatan partisipasinya,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top