Jumat, Januari 21, 2022

Partai Golkar Yakin Menangkan Pilpres & Pileg

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebaran kekuatan peta politik Partai Politik Golkar Kalsel kian meluas. Setelah sejumlah kepala daerah menyatakan bergabung ke partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Kepala daerah yang bergabung ke Partai Golkar adalah Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Bupati Tanah Laut H Sukamta, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Kotabaru H Burhanuddin, Minggu (24/2/2019) di aula Kantor DPD Golkar Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kursi Kepala Daerah dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, 9 diantaranya ditempati oleh Kader Partai Golkar Kalsel. Diantaranya, Hj Noormiliyani Bupati Barito Kuala.

Kemudian H Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru, H Arifin Arfan Bupati Tapin, H Achmad Fikry Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Abdul Wahid Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Anang Syakhfiani Bupati Tabalong, H Ansharuddin Bupati Balangan, H Sukamta Bupati Tanah Laut, dan H Sayed Jafar Al Idrus Bupati Kotabaru.

Atas kekuatan sebaran peta politik Golkar Kalsel yang memenangkan pilkada di 9 kabupaten/kota yang digelar pada 2014 dan 2017 lalu.
Partai Golkar yakin akan memenangkan Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang.

Kendati demikian, para kepala daerah berangkutan menyatakan sikap untuk berjuang memangkan Paslon Pilpres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Salah satunya, Ketua DPC Golkar Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Batola, ia berkomitmen kekuatan politik seluruh pengurus ranting atau desa, akan dikerahkan secara maksimal.

“Sambil jalan ya, persipan kita menghadapi pileg kampanye ke daerah hingga perangkat di desa-desa. Kita akan menyampaikan keberhasilan pemerintah sekarang di berbagai bidang,” ucap H Rahmadian Noor kepada Klikalsel.com di sela agenda Konsolidasi Organisasi Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung di Kantor DPD Golkar Kalsel.

H Rahmadian Noor tak menampik kemenangan Jokowi di Barito Kuala pada 2014 lalu, waktu belum didukung Golkar. Namun dalam pemilu kali ini, ia tambah yakin kemenangan Jokowi akan kembali terulang melebih perolehan suara sebelumnya.

“Pilpres kali ini cukup sengit persaingannya, tapi kami tetap yakin pasangan 01 bisa memenangkan pipres yang akan datang,” cetus Ketua DPP Golkar Batola H Rahmadian Noor.

Sebagaimana diketahui, pada Pilpres 2014 di Kabupaten Batola, Prabowo-Hatta meraih 70.890 suara dan Jokowi-JK 71.968 suara.

Ketua Koalisi Partai Politik Jokowi-Amin Kalsel, H Supian HK menegaskan kemenangan Prabowo di Kalsel 2014 lalu memperolah 941.809 suara atau 50,05 persen.

Sedangkan Jokowi mendapatkan 939.748 suara atau 49,95 persen. Perolehan tersebut, karena dukungan motor politik partai Golkar.

Sementara itu, Golkar Kalsel telah menyatakan sikap politik mendukung Jokowi-Amin. Berdasarkan Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang gelar dua tahun lalu.

“Kubu sebelah yang dulu kami alihkan, seperti Golkar 450 pemilih yang memilih pak Prabowo kami alihkan ke Pak Jokowi, otomatis pak Jokowi mendapat 30 persen,” pungkasnya H Supian HK yang juga sebagai Ketua Harian DPD Golkar Kalsel.(rizqon)

Editor : Alfarabi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan