Partai Golkar Berambisi Raih Tiga Kursi Tingkat Provinsi di Dapil Barito Kuala

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala saat kampanye akbar di Lapangan 5 Desember Marabahan. (foto : rizqon/klikkalsel)

MARABAHAN, klikkalsel- 10 ribu lebih massa memadati Lapangan 5 Desember Marabahan kegiatan kampanye akbar Partai Golkar Barito Kuala (Batola), Senin (8/4/2019).

Dalam agenda itu, Ketua DPD Partai Golkar Batola, H Rahmadian Noor menargetkan 75 persen dapat menguasai Daerah pemilihan (Dapil) Pemilu legislatif (Pileg) untuk DPRD Provinsi di Bumi Selidah.

Dari 4 kursi, Pileg 2014 tingkat DPRD provinsi di Kabupaten Batola, Partai Golkar mampu meraih dua kursi yang diraih Hj Noormiliyani (sebelum mundur dan menang di Pilbup Batola) dan PAW oleh Karlie Hanafi, satu kursi lagi diraih Hasan Mahlan. Namun, pada pemilu 2019 mendatang, Golkar Batola berambisi akan menguasai 3 jatah kursi yang tersedia.

“Mudah-mudahan masyarakat di Kabupaten Batola bersama-sama dengan Partai Golkar. Sejarah menyatakan karena pembangunan di Batola tidak pernah lepas dari peran aktif partai Golkar,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Barito Kuala, H Rahmadian Noor disambut tepuk tangan massa saat menyampaikan pidato kampanye akbar.

Sementara itu, DPD Partai Golkar Barito Kuala juga optimis mendongkrak perolehan kursi parlemen di tingkat kabupaten. Saat ini, kader Golkar mendominasi di DPRD Barito Kuala, yaitu 13 kursi dari total 35 wakil rakyat.

“Terima kasih kepada masyarakat Barito Kuala yang selama ini mempercayakan kepada kami Partai Golkar. Tahun ini, Partai Golkar menargetkan 15 kursi di DPRD Barito Kuala,” tutur H Rahmadian Noor.

Sebagaimana diketahui, kekuatan politik Partai Golkar di Kabupaten Batola, sangat mendominasi dan mempengaruhi sepak terjang roda pemerintahan.

Sebab, Ketua DPRD Barito Kuala dijabat kader Golkar, Hikmatullah serta Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala juga dijabat kader Golkar, H Noormiliyani dan H Rahmadian Noor.

Selain itu, tokoh karismatik Bakumpai almarhum H Abdussamad Sulaiman HB yang akrab disapa H Leman semasa hidupnya banyak berkiprah dalam pembangunan di Kalsel.(rizqon)

Editor : Alfarabi