Religi

Partai Golkar Banjarmasin Berikan Penghargaan kepada 10 Grup Maulid Habsyi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 10 grup Maulid Habsyi perwakilan di lima kecamatan Kota Banjarmasin mendapat penghargaan dan uang pembinaan dari DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Jumat (4/12/2020).

Penghargaan itu sebagai bentuk telah ditutupnya parade yang digelar DPD partai Golkar Kota Banjarmasin dan ucapan terima kasih atas partisipasinya turut memeriahkan Parade Maulid Habsyi Golkar secara streaming yang dibagi selama 4 pekan tampil bergantian sejak, Jumat (13/11/2020).

Parade Maulid Habsyi itu digelar secara bergantian di striming Parade Maulid Habsyi Golkar di akun Youtube GOLKAR KOTA BANJARMASIN, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman HB mengatakan, acara puncak penutupan Parade Maulid Habsyi Golkar secara streaming selama 4 pekan, grup yang berpartisipasi diberikan penghargaan dan uang pembinaan untuk 5 putra dan 5 putri yang menjadi perwakilan di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Penghargaan itu untuk 10 grup Maulid Habsyi yang terbagi 5 putra dan yang menjadi perwakilan di lima kecamatan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi program rutin tahunan.

“Harus dong, ini sudah menjadi tekad kami di DPD Kota Banjarmasin, melanjutkan program-program, terutama program keagamaan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan ini selain sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, juga dengan niat agar bisa meneladani dan mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu kata dia, kegiatan Semarak Maulid sekaligus melanjutkan kebiasaan yang dilakukan H Abdussamad Sulaiman HB yang tak lain merupakan ayahanda dari H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Adapun 10 grup Maulid Habsyi yang mendapat penghargaan tersebut yakni Ahbabus Syafa’ah Puteri, Insanul Kamil Putera berasal dari Banjarmasin Utara, Raudhatul Mursalin Puteri, Al-Mushtofa Putera utusan Banjarmasin Tengah, Al-Ahgaf Putera, Aulia Ar Rahim Puteri dari Banjarmasin Timur, Al-Faruq Puteri, Raudhatul Amin Putera dari Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat dari Habibul Husna Putera, Al-Khairiyah Puteri.

Penghargaan dan uang pembinaan itu diberikan langsung oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman HB di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, di Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai Blok 8D, Banjarmasin.

Sementara itu, peserta grup Maulid Habsyi yang ikut memeriahkan parade secara striming dari grup Al-Mushtofa Putera perwakilan Banjarmasin Tengah, Noor Rizki Hendrawan merespon positif atas terselenggaranya Semarak Maulid yang digelar DPD Partai Golkar Banjarmasin.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan di masa pandemi masih bisa tampil secara virtual untuk memeriahkan syair-syair Maulid Habsyi khususnya di Kota Banjarmasin.

“Semoga kegiatan ini nanti bisa dilaksanakan kembali dan bisa lebih meriah lagi,” harapnya.

Senada dengan Noor Rizki Hendrawan, grub Maulid Habsyi Asal Banjarmasin Timur Aulia Ar Rahim, Fitriana mengatakan, momen acara Maulid Habsyi dirasakannya sangat antusias dan senang karena sudah lama merindukan acara Maulid Habsyi.

Menurutnya, pada kesempatan tersebut juga menjadi momen silaturahmi para anggota grup yang sudah lama tidak berkumpul untuk melantunkan syair-syair sholawat.

“Alhamdulillah pastinya saya ucapkan terimakasih banyak kepada Partai Golkar Banjarmasin yang sudah menyelenggarakan Semarak Maulid Virtual ini,” ujarnya usai menerima penghargaan tersebut.

Ia juga berharap acara Semarak Maulid Habsyi ini bisa diselenggarakan setiap tahunya agar bisa selalu membangkitkan sholawat.

“Semoga bisa terus mengadakan acara Semarak Maulid Habsyi seperti tahun-tahun yang lalu dan lebih meriah lagi agar selalu membangkitkan sholawat,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top