Partai Golkar Bagikan Ratusan APD untuk 3 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Keterbatasan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di tengah situasi pandemi Covid-19 menjadi perhatian Partai Golkar. Ada 200 APD yang diserahkan untuk 3 rumah sakit rujukan, salah satunya RSUD Ulin Banjarmasin yang menerima 100 pakaian hazmat yang merupakan bantuan dari DPP Partai Golkar, Senin (6/4/2020).
Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK mengatakan, dua rumah sakit rujukan lainnya yang menerima bantuan yaitu RSUD Dr Moch Ansari Saleh Banjarmasin sebanyak 50 APD dan RSUD Boejasin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut 50 APD.
Proses penyerahan berlangsung di halaman Kantor DPD Partai Partai Golkar Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin dr Suciati dan Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin dr Izaak Akbar.
“Ini bagian dari bentuk dukungan DPP Partai Golkar untuk memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah subhanahu wata’ala,” tutur H Supian HK.
Bantuan yang diberikan tersebut sangat diapresiasi pihak rumah sakit, salah satunya RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin. Kendati, rumah sakit ini sangat kekurangan APD, diketahui hanya menerima 10 pcs pembagian pusat.
“Hari ini menerima bantuan APD dari DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, saya ucapkan terimakasih kepada Partai Golkar karena ini sangat berharga untuk kawan-kawan di rumah sakit. Terutama dalam merawat pasien Covid-19 yang semakin banyak, yang positif makin banyak,” tutur apresiasi dr Izaak Akbar.
Sementara itu, DPD Partai Golkar Kalsel juga membagikan 1.000 masker dan 1.000 batang sabun kepada masyarakat yang melintas di depan kantor. Pembagian ini tak berselang lama, lantaran animo masyarakat untuk mendapatkan masker di tengah kelangkaan, bila pun tersedia harga cukup mahal.
Bantuan 1.000 lembar masker dan 1.000 batang sabun ini juga dipimpin oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian juga langsung memasangkan masker kepada warga yang melintas di depan Kantor DPD Partai Golkar.
“Bantuan 1.000 masker dan 1.000 batang sabun ini langsung kita serahkan kepada masyarakat,” uajrnya.
Di samping itu, H Supian HK juga menjabat Ketua DPRD Kalsel, mengimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan imbauan pemerintah guna menekan dan memutus mata rantai wabah Covid-19.
“Ayo kita cegah Corona, semua kita bergerak menuju lingkungan bersih, banua bersih untuk kita sabarataan,” ujarnya mengutip imbauan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Ramli warga Banjarmasin yang menerima bantuan masker gratis dari DPD Partai Golkar Kalsel, merasa bersyukur. Karena kata diam saat ini sangat sulit untuk mendapatkannya, jika pun ada harganya sangat mahal.
“Kita berharap pihak lain seperti yang dilakukan Partai Golkar, ini sangat membantu,” imbuh, Ramli.(rizqon)
Editor : Amran