Parpol Pengusung Jokowi-KH Ma’ruf di Kalsel Pastikan Secepatnya Bergerak

Kebersamaan sembilan partai politik untuk mendukung Jokowi maju dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti. (istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sembilan Partai Politik (Parpol) koalisi mengusung Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden siap memenangkan pasangan tersebut pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Komitmen itu, menjalar hingga Parpol tingkat daerah, seperti di Kalsel.

Sekretaris Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Ahmad Zaki mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari tim pemenang nasional dulu.

Namun dia beranggapan akan secepatnya para parpol pengusung Jokowi – KH Ma’ruf Amin akan melakukan konsolidasi daerah juga.

“Langkah pertama PKPI akan mensosialisasikan pasangan Capres dan Cawapres pada pengurus, kader dan di seluruh pelosok Kalsel melalui Rapat Koordinasi PKPI nanti,” jelas alumni Universitas Lambung Mangkurat ini, Jumat (10/8/2018).

Sedangkan untuk poros utama partai koalisi dalam mendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam tingkat daerah dipastikan akan ikut bergerak.

Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Rosehan NB mengatakan, pihaknya dalam 9 Parpol yang menduduki kursi DPRD pasti akan bergerak untuk mendukung Jokowi – KH Ma’ruf Amin dalam Pileg 2019.

“Tidak ada yang istimewa. Namun kami tetap akan rapat bersama tim kemenangan pusat, daerah dan kabupaten/kota untuk mendukung Pak Jokowi,” tegas mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

Langkah serupa juga dilakukan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalsel, Mimin.

Alumni Uniska ini menilai hal yang menyangkut langkah dalam rangka dukungan Jokowi – KH Ma’ruf Amin pihaknya masih menunggu arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Adapun ke 9 Parpol tersebut yaitu Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, dan Partai Kesatuan Pembangunan Indonesia (PKPI). (baha)

Editor : Farid