Indek Berita

Panwaslu Kota Banjarmasin Awasi Penuh Surat Suara Pemilu

BANJARMASIN, klikkalsel- Sebanyak 1.189.590 yang disimpan di Taman Budaya untuk dilakukan sortir kemudian dilipat akan diawasi ketat oleh Panawaslu Kota Banjarmasin dan dibantui oleh Panwaslu Kelurahan dan Panwaslu Kecamatan

Kedatangan surat suara tersebut membuat Panwaslu Kota Banjarmasin bekerja ekstra keras untuk melakukan pengawasan, mulai dari kedatangan di pelabuhan, hingga nanti sampai dengan proses akhir.

“Kita sudah mengawasi dari pelabuhan untuk memastikan segelnya masih terkunci dan tertutup, yang pasti kita akan pantau terus dan kita kawal terus bahwa surat suara ini memang berada ditempatnya,” ucap Komisioner Panwaslu Banjarmasin, Subahani, Rabu (20/2/2019).

Ia juga mengatakan Panwaslu akan terus memantau dan mengawasi gudang penyimpanan surat suara ini hingga nanti semua selesai, dengan bekerjasama dengan pihak Panwaslu Kelurahan dan Panwaslu Kecamatan.

“Kita akan mengawasi ini sampai semua selesai. Berkaitan dengan keamanan, kami akan memantau terus, apalagi disinikan ada Panwaslu Kelurahan Desa dan Panwaslu Kecamatan, jadi kita akan sambil roling untuk memastikan keamanan surat suara tersebut,” tuturnya.

Berkaitan dengan pemindahan tempat yang awalnya direncanakan di Aula serba guna Fisip ULM kemudian berpindah ke Taman Budaya, menurutnya wewenang dari KPU.

Namun sebelumnya KPU sudah ada memberitahukan bahwa gudang tempat awal yang direncanakan, ada kondisi yang tidak memungkinkan lalu dipindahkan ke Taman Budaya.

“Untuk tempat wewenangnya KPU, yang penting kita memastikan bahwa surat suara ini aman sampai ke gudang, kemudian sampai proses nanti kirimkan ke TPS masing-masing,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Alfarabi

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top