Banjarmasin

Panwascam Banjarmasin Barat Gelar Bimtek Petugas PTPS

Panwascam Banjarmasin Barat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Banjarmasin Barat mulai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di salah satu hotel Jalan Jafri Zam Zam, Banjarmasin Barat.

Bimtek tersebut diberikan kepada 253 petugas PTPS yang akan akan bertugas mengawasi proses pemungutan suara di setiap TPS yang sudah ditetapkan.

Ketua Panwascam Banjarmasin Barat, Rahman menyampaikan bahwa terdapat sejumlah materi yang disampaikan untuk para petugas PTPS tersebut.

 

“Yang kita sampaikan materinya tentang hak dan kewajiban petugas PTPS, tentang pengetahuan tempat pemungutan suara dan pengawasan di TPS masing-masing PTPS di tugaskan,” ujarnya.

Menurutnya para petugas PTPS yang mengikuti Bimtek tersebut sudah mulai memahami tugas dan fungsi mereka masing-masing.

Namun ia juga menyampaikan bahwa kemungkinan akan ada satu kali lagi pelaksanaan Bimtek sebelum nanti bertugas langsung pada tanggal 9 Desember 2020.

“Petugas PTPS itu 50 persen merupakan mantan petugas PTPS yang dulu, dan yang baru sekitar 50 persen juga. Nanti kita juga akan ada lagi satu kali bimtek untuk memantapkan PTPS,” jelasnya.

Rahman juga berharap, para petugas PTPS tersebut bisa turut aktif mengawasi jalannya perhitungan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Harapannya PTPS bisa turut aktif mengawasi jalannya perhitungan suara di tanggal 9 Desember 2020 nantinya, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top