Panglima TNI Canangkan TMKK di Amuntai

Panglima TNI saat mencanangkan TMKK untuk wilayah HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai, HSU. (baha/klikkalsel)

AMUNTAI, klikkalsel – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mencanangkan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel), di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa (1/5/2018).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mencanangkan TMKK untuk wilayah HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai, HSU. (baha/klikkalsel)

 

Kegiatan kependudukan itu diharapkan berjalan dengan baik dan menjadi pelopor program pemerintah di HSU.

Pencanangan TMKK itu berbarengan peringatan Hari Jadi Ke-66 HSU.

Ia berharap, kegiatan itu bisa menjadi dasar kependudukan yang baik. Sehingga, mendapatkan sumber daya manusia yang handal dengan ketahanan nasional yang tinggi.

“Apabila ketahanan nasional itu bisa kita dapatkan dengan maksimal dan tinggi, maka keberlangsungan pembangunan di daerah tentunya bisa dilaksanakan dengan baik, bahkan ujung ujungnya adalah untuk kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Panglima TNI juga memprediksi, pada 2035 akan datang, jumlah penduduk Indonesia mencapai angka 300 juta jiwa lebih. Prediksinya itu mengarah kepada kependudukan masyarakat yang bisa mengatur tingkat kelahiran buah hatinya, kemudian mereka mendidik anaknya pada usia dini.

“17 tahun adalah waktu yang tidak begitu lama, saat ini penduduk kita ada 264 juta. Jadi peningkatan yang signifikan akan terjadi,” jelasnya.

Menurutnya, negara Indonesia ini benar benar bisa terjaga apabila masyarakatnya menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan masa depan.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Plt Kepala BKKBN Pusat dr Sigit Priohutomo MPH dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. (baha)

Editor : Farid