PAN Belum Beberkan Nama Calon

BANJARMASIN, klikkalsel – Bursa calon bupati-wakil bupati yang akan dijagokan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel dalam kontestansi di Pilkada 2018, belum mengemuka.

Namun, bukan berarti partai berlambang matahari bersinar ini tutup mata pada hajatan pemilihan kepala daerah di empat kabupaten yakni Kabupaten Tanah Laut, Tabalong, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

Sekretaris DPW PAN Kalsel, Faisal Hariyadi

Sekretaris DPW PAN Kalsel H Faisal Hariyadi menyampaikan, masih mencairnya suhu politik dan kondisi yang dinamis, tak membuat partainya terburu buru untuk menentukan pasangan calon.

“Masih ada waktu jadi kita tidak mau terburu. Sebenarnya kami sudah mengantongi beberapa nama yang akan dicalonkan,” ujar Faisal Hariyadi, Minggu, (24/12/2017).

Deretan nama yang sudah masuk dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPW PAN di empat kabupaten tersebut ditambahkannya, sudah diajukan ke DPP PAN yang nantinya akan dilakukan diuji kelayakan dan kepatutan.

“Sudah ada beberapa nama yang masuk hasil dari penjaringan di daerah, sudah kita serahkan kepada DPP. Jadi posisi PAN saat ini sama dengan partai lain, menunggu keputusan DPP,” ujarnya.

Dicontohkannya untuk Kabupaten Tabalong ada 5 nama yang mendaftar, namun sejauh ini baru dua nama yang mengembalikan berkas.

“Untuk Tabalong misalnya, menurut laporan dari DPD ada 5 orang yang melamar. Namun sejauh ini baru dua nama yang mengembalikan berkas yaitu H Anang Syakhfiani dan H Mawardi,” bebernya.

Nama-nama pasangan calon tersebut nantinya kata dia, akan diproses  termasuk meihiat elektabilitas calon yang akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi DPP dalam menentukan.(david)

Editor : Amran