Paman, Semua Pihak harus Gotong Royong Lawan Corona di kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Semua lapisan baik lingkup pemerintahan anggota DPRD serta masyarakat agar menggalakan semangat gotong royong dan bahu membahu dalam melawan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kalsel.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (19/5/2020) siang.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak hadirin sekalian untuk bersama bergotong-royong, bahu-membahu tidak hanya di sektor pemerintahan tapi juga semua pihak untuk bersama-sama melawan virus Corona ini,” ajak Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Baca juga : Tim KIE Diharapkan Bisa Beri Pemahaman Tentang Virus Corona

Selain ajakan bersatu melawan Covid-19, Paman Birin juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan tinggi atas dedikasi dan semangat anggota DPRD Kalsel yang sudah menyerahkan hasil rekomendasi DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah akhir tahun 2019.

“Terimakasih tulus serta penghargaan tinggi kami ucapkan kepada DPRD yang sudah menyampaikan rekomendasi LKPj, ini sangat bermanfaat sekali dalam keberlangsungan menjalankan roda pemerintahan kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Paman Birin mengatakan, pihaknya menyadari LKPj nya masih banyak kekurangan dan pembenahan lagi.

“Maka dari itu, kami sangat sadar bahwa LKPj tidak akan sempurna tanpa rekomendasi dan saran dari DPRD, ini semua untuk kerja kita yang lebih baik lagi,” tambah Paman Birin.

Paman Birin berharap, sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kalsel terus terjalin dengan baik.

“Saya berharap, sinergi ini akan terus terjaga dan terus meningkat demi jalannya roda pemerintahan yang lebih baik lagi dan yang utama masyarakat yang lebih sejahtera lagi,” tandas Paman Birin.

Setelah sidang paripurna selesai, Paman Birin juga melakukan penyerahan secara simbolis Pembayaran THR yang diwakili oleh PNS di Sekretariat DPRD.(azka/adv)

Editor : Amran