Paman Birin, Serap Aspirasi Warga Tentang Perbaikan Jalan Titian

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sambil berbagi sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga menampung aspirasi masyarakat yang ditemuinya.

Seperti saat Paman Birin sapaan akrab Gubenrur Kalsel H Sahbirin Noor, saat membagikan sembako dan masker di Kelurahan Pengambangan RT 9 Banjarmasin, Sabtu (16/5/2020) dinihari.

Ketua RT 9 Pengambangan menyampaikan aspirasi masyarakat setempat agar pemerintah melakukan perbaikan jalan titian kayu di atas rawa daerah tersebut.

“Sejak tahun 2011 belum tersentuh perbaikan, kondisi titian saat ini memprihatinkan banyak yang rusak dan lapuk kayunya, apalagi saat air pasang,” katanya.

Titian tersebut bagi warga RT.9 sangat vital karena sarana jalan bagi warga dan anak-anak pergi ke sekolah. Selain menyambangi Pengambangan, Paman Birin dan tim juga berbagi sembako kepada anggota BPK Pasar Lama dan warga di Kelurahan Semangat Dalam RT 31 Handil Bakti Kabupaten Batola.

Dalam kegiatan Paman tersebut juga memantau langsung Posko PSBB di Handil Bakti Batola. Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Paman Birin memberikan semangat kepada para petugas jaga di sana.

“Kepada masyarakat agar mematuhi aturan selama pelaksanaan PSBB serentak di tiga wilayah sehingga dapat efektif memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kalsel,” pesan Paman Birin.

Seperti diketahui bahwa mulai jam 00.01 dinihari tadi, tiga daerah yakni Batola, Banjarbaru, dan Banjar mulai diberlakukan PSBB. Sementara Kota Banjarmasin telah memasuki PSBB jilid II 2.(azka/adv)

Editor : Amran