Religi

Paman Birin: Semarak Maulid Habsyi, Warisan Program Partai Golkar

H Sahbirin Noor

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, membuka Parade Maulid Habsyi yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Bankarmasin.

Parade semarak maulid yang digelar secara virtual tingkat kecamatan se Banjarmasin, diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di DPD Partai Golkar Banjarmasin, Jumat (13/11/2020).

Dalam sambutannya melalui virtual, H Sahbirin Noor yang dikenal dengan sapaan Paman Birin, mengatakan pada bulan rabiul awal merupakan tanggal sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkan sosok pemimpin yang hebat.

“Beliau adalah Baginda Rasulullah SAW,” ucapnya.

Kehadiran Nabi Muhammad SAW, saat itu membebaskan umat manusia dari kebodohan dan menerangkan dunia.

Selain itu, momentum ini juga menjadi sarana untuk memperkuat ukhuwah islamiah dan meneladani baginda Rasulullah SAW.

Oleh karena itu menurutnya, dalam berpolitik pun sudah seharusnya mengamalkan sifat-sifat ketauladanan yang dicontohkan oleh baginda Rasulullah SAW.

“Yang mana pengabdian Rasulullah harus tetap hidup dan tumbuh dalam kehidupan sehari hari, terutama di lingkungan masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga : Cawali Banjarmasin Hj Ananda Dukung Semarak Maulid Partai Golkar Banjarmasin

Selain itu menurut Paman Birin, sejarah perjuangan Rasulullah tidak hanya untuk agama dan umat islam. Namun juga untuk memberikan pengbdian terbaik bagi pemerintahan dan negara.

Oleh karena itu, H Sahbirin Noor menekankan agar Partai Golkar jangan pernah berhenti dan terus bergerak dalam membagun ukuwah islammiah, basyariah dan wathoniah dalam rangka mewujudkan rakyat yang kuat, maju dan bermartabat.

“Sebagaimana yang dicontohkan baginda Rasulullah SAW walaupun beribu ribu badai menerpa mengganggu dakwah beliau,” ucapnya.

Sementara itu ditambahkannya. Kegiatan semarak maulid yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Banjarmasin hari ini, merupakan warisan program Partai Golkar.

“Dari Almarhum Ayahanda H A Sulaiman HB,” ungkapnya.

Paman Birin juga menyampaikan, semasa H Abdussamad Sulaiman HB menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, juga selalu mengadakan semarak maulid.

“Alhamdulillah pada kesempatan tahun ini, program tersebut dapat dilanjutkan para putra beliau melalui DPD Partai Golkar Banjarmasin,” katanya.

Kendati demikian, Paman Birin juga berharap kegiatan serupa bisa dilakukan dan menjadi program rutin dari DPD Partai Golkar.

“Baik tingkat kabupaten/kota sampai ke tingkat provinsi Kalsel,” tutupnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top