Banjarmasin

Paman Birin Digadang Terima Penghargaan Tertinggi Pena Emas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah yang peduli terhadap perkembangan olahraga oleh SIWO PWI pada 2018 silam.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor digadang-gadang akan mendapatkan penghargaan tertinggi dunia jurnalistik PWI, Pena Emas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari saat kunjungan ke Banjarmasin beberapa saat lalu.

Menurut Atal, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut ujarnya jika dilihat secara sejarah sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan Pena Emas.

“Gubernur Kalsel melalui PWI Kalsel sudah menjadi penyelamat pelaksanaan HPN 2020. Beliau juga banyak mendukung program-program yang bertujuan memajukan dunia pers yang dampaknya dirasakan hingga ke tingkat nasional,” ujar Atal didampingi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Untuk itu Atal pun berjanji akan memasukan nama Paman Birin kedalam kandidat penerima Penghargaan Penas Emas saat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta nanti.

“Nanti akan dimasukan dalam nama para kandidat yang kemudian akan kita rapatkan secara pleno. Disitu nanti nama Paman Birin akan bersaing dengan nama-nama besar lain,” ujarnya lagi.

Bukan hanya itu, setelah lolos dalam rapat pleno tersebut, Paman Birin akan disidang secara terbuka oleh Pengurus PWI dan DKD Pusat untuk kemudian dianggap layak atau tidak menerima penghargaan tersebut.

Sulitnya proses untuk mendapatkan penghargaan tersebut ujar Atal memang sepadan, karena penghargaan ini ujarnya memang tidak dapat diberikan kepada semua orang, namun kepada yang benar-benar memenuhi syarat.

Sementara itu Paman Birin saat dimintai komentarnya terkait akan dimasukannya namanya dalam penerima penghargaan Pena Emas mengaku ia menyerahkan semua kepada PWI Pusat.

Karena menurutnya yang menganggap layak atau tidak dirinya memperoleh penghargaan itu adalah PWI Pusat.

“Gimana ya, saya serahkan ke PWI Pusat saja karena mereka yang menilai apakah saya layak atau tidak menerima penghargaan itu,” ujar Paman Birin. (david)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top