Paman Birin Bersama Wartawan Akan Tanam Padi Bersama di Lokasi HPS

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Sekretaris PWI Kalsel, Yusni Hardi saat berada di lokasi HPS di Desa Jejangkit Kabupaten Batola.(foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikalsel- Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama awak media akan melaksanakan tanam padi bersama di lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018, di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), pada Senin pagi (6/8/2018).

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, sudah menyatakan kesediaan dan siap menyambut kedatangan para wartawan di lokasi HPS tersebut.

Bahkan, Paman Birin mengapresiasi akan turunnya para awak media baik cetak maupun elektronik di lahan yang dibuka untuk persawahan itu, kemudian bercocok tanam padi bersama-sama.

Sekretaris PWI Provinsi Kalsel, Yusni Hardi menyampaikan, rencana awak media yang akan bergabung dengan Gubernur Kalsel, merupakan apresiasi wartawan dalam rangka mendukung HPS.

“Kita rencanakan pukul 07.00, Senin pagi ini, acara bercocok tanam bersama wartawan dengan Gubernur Kalsel, Paman Birin,” ujar Yusni Hardi, Minggu (5/8/2018).

Diungkapkan Yusni, Paman Birin sudah menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama wartawan melaksanakan tanam padi bersama tersebut. Bahkan, Paman Birin mengapresiasi kehadiran wartawan membantu menyukseskan HPS Tahun 2018.

Menurut Yusni, meski inisiasi bercocok tanam bersama Paman Birin dalam rangka menyukseskan HPS, dilakukan oleh PWI Provinsi Kalsel, tapi kegiataan ini juga dapat diikuti oleh wartawan dari organisasi wartawan lainnya. Pada prinsipnya, Yusni ingin wartawan Kalsel bersatu-padu mencurahkan pikiran dan partisipasi membangun daerah.

“Silakan bila kawan-kawan lainnya ikut, ini lebih baik lagi sehingga wartawan Kalsel kompak dan terlihat bukti nyata partisipasi membangun banua tercinta ini,” ajak Yusni.(david)

Editor : Amran

Komentar Facebook