Paman Birin Bernyanyi Hibur Warga Korban Kebakaran

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan warga korban kebakaran di Alalak Selatan saling bercengkrama dalam tenda sementara.(foto : nuha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) datang dan ikut dalam penyerahan bantuan Dinas Sosial Kalimantan Selatan untuk warga Alalak Selatan yang rumahnya terkena musibah kebakaran, Rabu (11/9/2019).

Gubernur Kalsel akrab disapa Paman Birin itu, mengatakan bantuan ini datang dari Dinas Sosial Kalsel terdiri dari makanan, minuman, dan pakaian, juga beberapa kebutuhan lain.

Dan setiap Kepala Keluarga korban kebakaran akan diberi dana sebesar Rp500.000 dari kantong Paman Birin sendiri.

Atas kejadian kebakaran tersebut, ia mengatakan, turut prihatin serta ikut merasakan yang dialami warga.

Ia berpesan dalam musim kemarau ini warga waspada bahaya kebakaran. “Mari bersama menjaga dan berhati-hati ketika beraktivitas,” kata dia.

Ia mendo’akan, korban diberikan ketabahan, dan semoga digantikan dengan rezeki yang lain.

Dikatakanya, pihaknya sudah meminimalisir semaksimal mungkin pencegahan kebakaran melalui TNI, Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran dengan berpatroli dan imbauan kepada masyarakat.

Setelah ngobrol bersama para awak media, Paman meninjau lokasi kebakaran tersebut. Berjalan sambil melihat sisa puing-puing bangunan, paman bertemu warga yang sedang bekerja mendirikan tiang bangunan beliau ikut memalu batang kayu tersebut.

Tak berhenti sampai disitu, Paman Birin juga menuju ke tenda tempat warga sementara tinggal.

Di sana beliau berbincang-bincang sambil mendengarkan keluh kesah warga dan menghibur mereka dengan bernyayi bersama, saweran dari saku paman pun ke luar untuk warga.

“Nah ini contoh pemimpin kita yang paling bagus,” celetuk warga yang berada di samping Paman Birin.

Sebelum pulang Paman Birin menyempatkan ngopi bareng di Posko dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Banjarmasin, lalu meninjau lokasi kebakaran tiga minggu lalu yang bertempat tidak jauh dari lokasi kebakaran saat ini.
(nuha)

Editor : Farid